Lagi! Pemkab Tapsel Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak Nasional 2022

TAPSEL – barisanbaru.com

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama tahun 2022 dari kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

 

 

Penghargaan disampaikan oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu beserta seluruh OPD yang berhadir melalui zoom meeting di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Jum’at (22/7).

 

 

Bupati Dolly Pasaribu katakan, penghargaan kategori Pratama bukan pertama kalinya diraih Kabupaten Tapsel, melainkan Tapsel meraihnya sejak tahun 2019, 2021, dan 2022.

 

 

“Atas pencapaian ini kita patut syukuri, tapi harapan kedepan perhatian kabupaten Tapsel bisa semakin ramah, meningkat dan semakin peduli tentang tumbuh kembang anak, yaitu kategori Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak Indonesia,” harapnya.

 

 

Untuk pencapaian yang lebih tinggi kata Dolly, harus dengan upaya kerja keras, dan komitmen yang tinggi dari semua elemen, termasuk sesama OPD, Yayasan terkait, organisasi terkait serta semua yang berperan dalam hal kerja PPPA.

 

 

“Seperti istilah ‘ Money Follow Program ‘ yang maknanya adalah fokus OPD bergotong-royong, untuk tujuan yang terarah.” ujarnya.

 

 

Ia menyarankan untuk pencapaian-pencapaian terkait semua program pemerintah, harus didorong dengan kolaborasi yang solid.

 

 

“Contoh dalam hal ini diamanahkan kepada Dinas PPPA, walaupun demikian bukan berarti yang lain melepas. Baik dari Bappeda, Dinas PUPR, Perkim, Pertanian, PP&KB, dan lain-lain harus saling merangkul demi kesuksesan ini, sekarang eranya berkolaborasi,” tutup Dolly. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.