Peringati Hari Anak, Bupati Dolly dan Ketua TP PKK Ajak Anak Tapsel Miliki Sifat Positif dan Daya Imajinasi Tinggi

TAPSEL – barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, mengajak anak-anak yang berhadir untuk memiliki sifat yang positif dan tetap memiliki daya imajinasi yang tinggi sesuai kodratnya, ajak Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Tapsel di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (22/8).

 

 

Disaat kebersamaan dengan anak-anak dirinya merasa bangga akan kemajuan anak Tapsel, seperti lewat penampilan memukau pada acara HAN itu. “Saya bangga dengan penampilan mereka, bersamaan momen peringatan ini, kita ajak mereka untuk bergembira bersama, kiranya menambah semangat dan kedekatan bersama mereka,” ujar Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel

 

 

Dolly juga menjelaskan, saat ini anak Tapsel begitu mumpuni dan berbakat serta mampu menoreh prestasi baik di tingkat Kabupaten, dan Provinsi, dimana mereka berhasil meraih juara 1 tari margulaen tingkat Provinsi Sumut dan kedepan akan mengikuti kejuaraan Nasional. Begitu juga pemenang lomba cerita anak tingkat Kabupaten, juara lomba berbalas pantun tingkat Kabupaten yang begitu membanggakan daerahnya.

 

 

“Lewat peringatan hari anak, saya berpesan kepada bidang terkait untuk terus mendorong munculnya karya anak dan pemuda Tapsel berupa seni, lagu dan cerita anak. Kreativitas anak agar didorong lewat pembinaan sanggar sehingga anak-anak dapat meraih prestasi dikancah yang lebih membanggakan lagi nantinya” harapnya pada puncak Hari Anak Nasional Kabupaten Tapanuli Selatan dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” untuk tujuan menciptakan Anak Tapsel Sehat Cerdas dan Sejahtera.

 

 

Disamping itu, Dolly berpesan kepada para orang tua untuk senantiasa memperhatikan keseharian anak. “Kecanggihan teknologi saat ini harus diwaspadai terutama para orang tua untuk dapat mengontrol anak-anak dalam penggunaan gawai, namun sebaliknya anak-anak diajak untuk banyak membaca, dan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memperkaya pengetahuan dan kreativitas mereka, pungkasnya.

 

 

Usai acara, Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel menyerahkan KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak Tapsel.

 

 

Turut hadir, mewakili Kapolres Tapsel, Kadis PPPA Padang Sidempuan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat se-Tapsel, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.