Ketua Partai Golkar Simalungun Sesalkan Pernyataan Gubsu Terkait Proyek 2,7 T

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Pernyataan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bahwa Partai Golkar tidak mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumut terkait proyek infrastruktur Rp2,7 triliun.

Tudingan itu disampaikan Gubsu pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat, Rabu (10/8/2022).

Terkait dengan Pernyataan Gubsu tersebut Sejumlah Ketua Partai Golkar Kabupaten/Kota di Sumut pun bereaksi, tak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, SH,MH sangat menyesalkan dan kecewa.

Kekesalan dan kekecewaan atas pernyataan Gubsu tersebut disampaikan Timbul Jaya Sibarani, Selasa (23/08/2022).

“Kita menyesalkan dan kecewa dengan apa yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara. Pernyataan itu bentuk ketidakmampuan dalam membangun komunikasi dan menyakinkan Fraksi Golkar dalam pelaksanaan program tersebut”,ujar Jaya Sibarani sapaan akrabnya.

“Partai Golkar sebagai salah satu pengusung Edy Rahmayadi selama ini selalu bersama-sama dengan pemerintah mendukung pembangun untuk kepentingan masyarakat luas,”tutur Timbul Jaya Sibarani yang juga Ketua DPRD Simalungun itu.

“Saya sudah komunikasi dengan Fraksi Golkar DPRD Sumut, Partai Golkar sesungguhnya sangat mendukung. Kalau pun Partai Golkar mengkritik, bukan berarti tidak mendukung. Golkar hanya ingin memastikan pembangunan di Sumut berjalan baik dan sesuai peraturan yang ada,” tukasnya.

Jaya Sibarani mengatakan bahwa Golkar mengkritik proyek tersebut karena mengingat masa jabatan Edy Rahmayadi yang berakhir tahun 2023.

Seharusnya Gubernur Sumatera Utara kata Jaya Sibarani memberikan kesejukan kepada masyarakat. Bukan malah membuat statement yang membuat keresahan dengan masyarakat.

“kejadian ini sudah berulang, seperti dengan Bupati Tapteng, dengan Walikota Medan, juga buat heboh statement wisata halal bahkan tindakan menjewer kuping atlit.

Untuk itu kita minta Gubsu intropeksi diri sebagai Pemimpin. Gubsu seharusnya memberikan statement yang menyejukkan,” sarannya.

Timbul Jaya Sibarani menyebutkan kejadian ini menjadi evaluasi bagi Partai Golkar Kabupaten Simalungun untuk pencalonan Gubernur Sumatera Utara kedepan. (Iw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.