Percut Sei Tuan,(BarBar)

Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Perguruaan Islam Cerdas Murni menggelar berbagai perlombaan diantaranya tarik tambang putra/putri, pidato kemerdekaan, lompat goni, pingpong, hafiz, paduan suara, gerak jalan, sepeda hias dan kebersihan kelas. Kemudian, lomba masakan kreatif, pakaian kreatif, pertandingan bola voly antara guru SMA/SMK vs guru SMP/MTS.

Kepala SMA Perguruan Islam Cerdas Murni Asmaruddin, S.PdI saat ditemui awak media ini, kemarin, menjelaskan peringatan HUT RI rutin diadakan setiap tahun di sekolah. Kegiatan lomba sudah diadakan sejak 15-16 Agustus 2018 dan puncaknya berlangsung pada 17 Agustus 2018 di halaman sekolah Jalan Beringin Pasar 7 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, jelasnya.

Jika dibanding tahun lalu, peringatan HUT RI lebih meriah diadakan pada saat ini. Karena, pada hari Kamis 16 Agustus 2018 diadakan gerak jalan sepanjang 3 kilometer yang diikuti seluruh siswa  mulai dari tingkat SMP / Tsanawiyah, SMA dan SMK di lingkungan Perguruan Islam Cerdas Murni. Gerak jalan dengan start dari halaman sekolah yang dilepas oleh Ketua Yayasan Adlin Murni Ir. Hj.Edli Iriani, S.Farm, Apt, MM, jelasnya lagi.

Saya berharap, melalui peringatan HUT RI ke-73 ini semoga siswa dapat meningkatkan ilmu pengetahuan. Agar bangsa Indonesia dimasa-masa mendatang dapat bersaing dan setara dengan bangsa-bangsa lain. Kepada siswa juga diharapkan dapat menggapai masa depan yang lebih cerah, tandas Asmaruddin. (SP).