Pemko Siantar Sembelih Hewan Kurban Sembilan Ekor Sapi

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyembelih hewan kurban berupa sembilan ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Senin (11/7/2022) mulai pukul 08.00 WIB.

Ketua Panitia Kurban Pemko Pematangsiantar Farhan Zamzamy SH dalam laporannya menerangkan, penyembelihan hewan kurban Pemko Pematangsiantar dari tahun ke tahun jumlahnya terus bertambah.

“Tahun ini jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak sembilan ekor sapi,” katanya.

Kesembilan ekor sapi kurban tersebut, katanya, merupakan partisipasi dari Keluarga Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, Bank Sumut Cabang Pematangsiantar, Perumda Tirta Uli, dan para ASN Pemko Pematangsiantar.

Sementara itu, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) An-Nur Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan SE MM menerangkan, penyembelihan hewan kurban Pemko Pematangsiantar telah terlaksana selama empat tahun. Sedangkan jumlah hewan kurban yang disembelih, lanjutnya, senantiasa bertambah setiap tahunnya.

“Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kota Pematangsiantar menyembelih sembilan ekor sapi,” sebutnya.

Zainal Siahaan berharap penyembelihan hewan kurban dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga mengimplementasikan rasa kesyukuran untuk saling berbagi hewan kurban dari Pemko Pematangsiantar kepada masyarakat.

Disampaikan, penyembelihan hewan kurban Pemko Pematangsiantar kali pertama diinisiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota pematangsiantar Budi Utari Siregar AP dan selanjutnya dilaksanakan melalui Masjid An-Nur Pemko Pematangsiantar.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan penyembelihan hewan kurban tersebut sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Setelah semalam, Minggu (10/7/2022) kita melaksanakan Sholat Idul Adha, dan hari ini kita melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban ini merupakan rasa syukur kita telah diberikan rezeki oleh Allah SWT. Sehingga kita dapat berbagi daging kurban untuk masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap di tahun-tahun mendatang hewan kurban dari Pemerintah Kota Pematangsiantar bisa lebih banyak lagi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Susanti mengucapkan terima kasih kepada para ASN di lingkungan Pemko Pematangsiantar, Bank Sumut, dan Perumda Tirta Uli yang telah berpatisipasi dalam penyembelihan hewan kurban.

Turut hadir, Sekda Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, para ASN di lingkungan Pemko Pematangsiantar yang ikut berkurban, Pimpinan Bank Sumut Cabang Pematangsiantar dan jajarannya, serta jajaran Direksi Perumda Tirta Uli Kota Pematangsiantar. (*)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: