PEMKO PADANG SIDEMPUAN MEMPERINGATI HARI KARTINI TAHUN 2022

Padang Sidempuan (barisanbaru.com)

Walikota bersama Wakil Walikota Padang Sidempuan menghadiri peringatan hari Kartini di gedung Adam Malik, selasa (24/05/2022).

Pada peringatan hari Kartini tahun 2022 ini berthemakan ” Kartini millenial yang tangguh, mandiri dan kreatif” yang dihadiri oleh Forkopimda, Sekdako, Para Pimpinan OPD, Camat sekota Padang Sidempuan serta undangan lainnya.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, saat membuka acara mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini, khususnya kepada Kartini-Kartini kota Padang Sidempuan.

“Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini kepada ibi-ibu Kartini Kota Padang Sidempuan, Kartini merupakan simbol perjuangan bangsa dan di kota Padang Sidempuan juga mempunyai seorang Ibu Kartini yaitu Ida Loemongga wanita pribumi pertama yang mendapat gelar Doktor di bidang kedokteran” ujar walikota.

Walikota menambahkan sesuai dengan thema kali ini “Kartini millenial yang tangguh, mandiri dan kreatif” maka marilah maknai peringatan ini sebagai momentum konsentrasi bagi diri sendiri, bahwa tampa seorang Ibu kita bukan siapa-siapa.

“Kesuksesan seorang lelaki dikarenakan adanya seorang wanita tangguh dibelakangnya semoga pada peringatan hari Kartini ini lahirlah Kartini-Kartini yang tangguh di kota Padang Sidempuan dengan life skill, ketrampilan yang menetap pada diri ibu-ibu sekalian, karena emansipasi wanita dan kesetaraan gender menjadi wujud nyata yang harus diaplikasikan baik di pemerintahan maupun di tengah-tengah masyarakat” ujarnya. (H.nst)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: