PEMKO PADANG SIDEMPUAN GELAR RAPAT PERSIAPAN PERCEPATAN PENURUNAN ANGKA STUNTING

Padang Sidempuan. (barisanbaru.com).

Pemko Padang Sidempuan melaksanakan rapat persiapan aksi1 dan aksi2 percepatan penurunan angka stunting terintegrasi di aula kantor walikota, Kamis (19/05/2022).

Rapat dibuka oleh Wakil Walikota Ir.H Arwin Siregar MM, tujuannya untuk menindaklanjuti peraturan Presiden no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dan peraturan kepala BKKBN nomor 12 tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN-PASTI).

Aksi 1, merupakan analisa situasi dan pemetaan program bertujuan untuk menentukan lokasi dan program prioritas, perbaikan manajemen, pelayanan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi sasaran keluarga terhadap intervensi gizi spesifik dan sensitif.

Aksi 2, merupakan penyusunan rencana kegiatan yang terdiri dari penyusunan rencana kegiatan oleh pemerintah kabupaten/Kota untuk merealisasikan rekomendasi dari analisa situasi, rencana kegiatan berisi program atau kegiatan masing-masing OPD dalam rangka meningkatkan layanan oleh kabupaten/kota dan desa pada tahun berjalan atau tahun mendatang.

Selanjutnya akan diintegrasikan kedalam Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah dan rencana kerja OPD seterusnya penyusunan kegiatan dilaksanakan oleh tim penyusun yang unsurnya terdiri dari OPD terkait yang dikoordinir oleh BAPPELITBANG.

Dalam rapat tersebut turut hadir Asisten I, Asisten II, TP PKK ,
Pimpinan OPD
Kemenag, dan para undangan lainnya. (H nst S. Sos).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: