PEMKO PADANG SIDEMPUAN GELAR DESIMINASI AUDIT KASUS STUNTING TAHUN 2022

Padang Sidempuan |barisanbaru.com

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan melalui Dinas Pemberdayaan Penduduk dan Keluarga Berencana (PPdanKB), menggelar acara Desiminasi audit kasus Stunting Kota Padang Sidempuan tahun 2022, Rabu (09/11/2022).

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Sidempuan, Ir H Arwin Siregar MM, selaku Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) dan penanggung jawab audit kasus Stunting membuka secara resmi acara Desiminasi audit kasus Stunting tahun 2022, di aula BKPSDM Padang Sidempuan.

Wawako selaku Ketua TPPS dan penanggung jawab audit kasus Stunting dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui acara ini tercipta komitmen dari seluruh peserta yang hadir dalam menanggulangi permasalahan Stunting secara bersama, serta program yang telah dirancang dapat direalisasikan dengan baik.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa permasalahan stunting telah menjadi agenda pembangunan nasional dimana Kota Padang Sidempuan menjadi salah satu kabupaten prioritas dari 514 kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Stunting tidak hanya mengenai masalah pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal, hal ini dapat mengakibatkan kemampuan mental dan belajar dibawah rata-rata, yang dapat berakibat pada prestasi sekolah menjadi buruk.

Audit kasus Stunting adalah untuk mencari penyebab terjadinya kasus Stunting sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

Audit kasus Stunting dilakukan dalam bentuk pertemuan oleh Tim TPPS Kabupaten/Kota berdasarkan laporan Tim TPPS Kecamatan dan Tim TPPS Desa/Kelurahan.

TPPS menjadi forum pelaksana aksi konvergensi lintas sektor yang bertugas melaksanakan konvergensi, Koordinasi dan konsolidasi program pusat, daerah, desa dan peran serta pemangku kepentingan

Turut serta hadir, Kepala Dinas PPdanKB, selaku Ketua audit kasus Stunting Kota Padang Sidempuan, Maragongna, Asisten I Pemerintahan, Iswan Nagabe Lubis, Sekretaris Camat Tenggara, Nara sumber serta perwakilan OPD.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.