Pemkab Simalungun Anggarkan Rp 6,6 M Perbaikan Jalan dari Silau Dunia- Damakitang

banner 468x60

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam melaksanakan pembangunan melalui program-program pemerintah, telah menganggarkan dana sebesar Rp 6,6 miliyar untuk perbaikan infrastruktur jalan dari Silau Dunia sampai Damakitang

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Singa SH MH bersama istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga Didampingi Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH MH usai melaksanakan ibadah minggu di Gereja GKPS Marturia Resort Sinambun, Nagori Huta Pining Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (13/3/2022).

banner 336x280

“Kita mau mengubah menset masyarakat Simalungun untuk jauh lebih baik. Banyak putra putri dari Silau Kahean yang luar biasa yang mendukung pemerintah Simalungun. Untuk itu kita harus bersama, bahu membahu membangun Simalungun ini,”ucap Bupati menambahkan.

Selanjutnya Bupati menambahkan bahwa dalam penelitian perangkat OPD bukan karena kedekatan, latar belakang dari pendidikan dan loyalitas serta memiliki.

“Banyak masalah kita dan karekteristik bangsa kita ini, seperti perbedaan infrastruktur jalan dengan daerah lain apakah ini terus kita biarkan,” tanda Bupati.

Selain itu, terkait dengan kepengurusan surat tanah (SKT) Bupati mengharapkan agar para pangulu dan segerakan menerbitkan SPT kepada masyarakat dan Gratis.

“Laporakan jika ada pungli dalam kepengurusan SKT ini kepada Kami. Tapi bayarlah PBB-nya untuk pembangunan di Simalungun ini,” kata Bupati

Dalam kesempatan itu, atas nama keluarga Bupati memberikan bantuan sejumlah dana untuk Pembangunan Gereja GKPS Marturia tersebut sebesar Rp 20 juta.

Pada pelaksanaan ibadah tersebut tampak hadir Anggota DPRD Saidah Purba, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kesra Resman Saragih, Dirut RSUD Perdagangan dr Lidya R Saragih, Camat Silou Kahean Rajaima Purba, Camat Raya Septiaman Purba, Kapus Silou Kahean dan Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Silou Kahean.

Kehadiran Bupati dan rombongan di sambut suka cita oleh jemaat Gereja GKPS Marturia, dan tampak sangat hikmad dalam melaksanakan Ibadah minggu bersama jemaat gereja.

St Rosman Purba Wakil menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kehadiran Bupati Simalungun bersama rombongan di Kecamatan Silou Kahean khususnya di Gereja GKPS Marturia.

“Kami berdoa semoga Bupati serta Ketua DPRD Simalungun sehat selalu dan dii Tuhan. Dan apa yang menjadi cita-cita Bupati ‘Rakyat Harus Sejahtera di kabulkan Tuhan, serta Bupati juga di beri kekuatan untuk menjalankan,”kata St Rosman Purba

Sementara itu salah seorang jemaat Gereja Rudy Purba memyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran Bupati di Gereja GKPS Marturia, karena baru kali ini ada Bupati datang ke gereja mereka.

“Sebagai masyarakat biasa saya sangat senang dan bangga, melihat saya melihat kehadiran Bapak Bupati, Kami berharap kehadiran Bapak Bupati membawa hal positif untuk di tinggal dan di ingat oleh masyarakat di sini,”kas Rudy.

Kebaktian minggu ini di pimpin oleh Pdt Jhon Rilman Sinaga dengan Judul Khotbah Perjanjian Allah Dengan Abraham, Janji tentang Keturunannya.

“Kami juga mendukung setiap program-program Bupati untuk memperbaiki masyarakat Kami Rakyat Harus Sejahtera, program pendidikan, Kesehatan, pertanian dan infrastruktur jalan semoga menjadi lebih baik dan kekuatan untuk menjalankan Pemerintah di Simalungun untuk menjadi lebih Baik,”kata Pdt Jhon Rilman Sinaga.

Kehadiran Bupati bersama istri dan Ketua DPRD disematkan seperangkat pakaian adat Simalungun dan pejabat yang membantu memberikan hiou (ulos) oleh Pdt Jhon Rilman Sinaga bersama Istri.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH MH menyampaikan terima kasih atas pemberian cendera mata kepada rombongan. “Semoga kami tetap dalam keadaan sehat dan diberi kekuatan dalam melaksanakan tugas.(iw)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.