Tapsel (BarBar)

Seorang tenaga pengajar Sekolah Dasar (SD) Negeri yang berada di Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dilaporkan keberatan orangtua murid ke Polres Tapsel, Senin (29/1) sore. Oknum guru berinisial KH itu dituding melakukan aksi cabul terhadap muridnya.

Lima orang tua korban yang melapor anaknya masih duduk di bangku kelas 3 SD mendatangi Mapolres Tapsel lantaran tak terima anaknya dicabuli.

Informasi dari pengakuan korban, kronologi aksi pencabulan tersebut terjadi di ruang kelas. Sebelum melakukan aksinya, pelaku yang merupakan wali kelas para korban tersebut terlebih dahulu memberikan tugas kepada muridnya.

Namun, saat para korban memberikan tugas yang sudah dikerjakannya tersebut, KH malah melakukan aksinya dengan cara “memegang-megang” korban yang masih berpakaian sekolah.

Seusai kejadian tersebut, para korban pun kemudian menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada orang tuanya. Tak terima anaknya diperlakukan seperti itu, para orang tua pun kemudian berbondong-bondong mendatangi Mapolres Tapsel guna melaporkan kejadian yang menimpah anaknya.

Kanit PPA Sat Reskrim Polres Tapsel, Iptu Happy MS membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan  terhadap lima korban diduga korban pencabulan.Pelaku sudah diketahui, dan pasti proses lanjut. Pelaku sendiri kita dapat info merupakan tenaga pendidik dari korban,” tandas Happy. (em/int)