BarBar (Tapsel). Para pengguna jalan keluhkan saat melintasi jalan provinsi yang berada di Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan. Tepatnya posisi “lubang menganga” berada di tengah badan jalan dengan diameter sekitar 1meter dan cukup dalam jika kendaraan terperosok masuk.

Salah seorang pengendara, AH(42) mengeluhkan lubang yang menganga besar di tengah jalan itu sangat berbahaya bagi pengendara serta bisa saja mengancam kecelakaan. Makanya kondisinya membahayakan sekali,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga sudah selayaknya memerhatikan dan memperbaiki jalan berlubang itu. Sebab jika tidak, maka lubang akan menebar ancaman keselamatan bagi pengguna jalan. “Apalagi posisinya persis di tikungan. Salah sedikit bisa fatal mengancam kecelakaan” imbuhnya.

Amatan BarBar, ancaman kecelakaan akibat kerusakan badan jalan yang mengakibatkan adanya lubang menganga tersebut diperkirakan karena kerusakan gorong-gorong di sekitar lokasi. (BB15)