Kunker Kapolda Sumut Disambut Kapolres Di Mako Polres Simalungun

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. RZ Panca Putra S., M.Si.,disambut langsung Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH dalam rangka pengecekan langsung kesiap Siagaan Personil, RTP, dan Lingkungan Mako Polres Simalungun dan memberi Arahan Percepatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Simalungun. Kamis (25/08/21)

Ikut dalam kunker Kapolda itu, Dir Krimsus Kombes Pol Jhon Carles Nababan, SIK, MH, Dansat Brimob Kombes. Pol. Heru Novianto, SIK dan Kabid TIK Kombes Pol. Raja Sinabela. Sebelum ke Polres Simalungun, orang nomor satu di Polda Sumut itu terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Mako Tapanuli Tengah (Tengah) kemudian mengecek di Mako Polsek parapat.

Setiba di Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Kapolda perkenalan sekaligus ramah tamah dengan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Simalungun di Aula Andar Siahaan.

Selanjutnya Kapolres menjamu makan siang Kapolda beserta rombongan, lalu Kapolda melakukan pengecekan keadaan Ruang Tahanan Polisi (RTP) sekaligus memberikan arahan kepada para tahanan untuk tetap melakukan baik dan tetap menjalankan keadaannya. Kunker tersebut dimaksud untuk mengecek langsung Kapolda Sumut akan kesiap siagaan personel, RTP dan Lingkungan Mako Polres Simalungun serta Arah Percepatan Penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, MSi dalam Arahnya menyampaikannya ke Mako Polres Simalungun itu sengaja melihat dan mengecek secara langsung kesiap siagaan personel serta Keadaan Mako Polres Simalungun.

“Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Simalungun yang sudah bekerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan serta masyarakat di wilayah Simalungun ini. Tolong sampaikan ucapan terima kasih saya ini kepada seluruh anggota Polres Simalungun, semoga tetap sehat dan semangat;”ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menambahkan lebih sedikit peran dari rekan-rekan sekalian dalam mendukung Harkamtibmas di Wilayah Simalungun itu sudah memberikan andil yang baik. Untuk itu diharapkan seluruh personel di Polda Sumut terkhusus Polres Simalungun ini tetap dalam keadaan sehat dan semangat ditengah situasi pandemi covid-19 saat melanda kita.

Tidak bosan-bosannya beliau mengingatkan kembali situasi saat ini bahwa Bangsa Negara kita tidak terlepas dari keadaan Pandemi Covid-19, bahwa sudah menjadi ancaman dunia, namun tidak membuat menurunnya kinerja kita sebagai anggota Polri.

“Saya minta rekan-rekan harus paham bahwa memang situasi pandemi Covid-19 ini menjadi bagian yang tidak terlepas dari kerja kita. Karena apa, kalau kita semua tidak ikut andil menangani maka percayalah Negara akan kacau, kalau semuanya masa bodo tentang covid-19, maka sebaliknya Covid-19 yang akan menyerang kita. Semua masyarakat termasuk diri kita sendiri, yang pada akhirnya akan menjadi korban keganasan Virus Covid-19 yang sudah melenyapkan banyak nyawa manusia. Untuk tantangan ini Anda harus memahami, dan camkan baik-baik,” tambah Kapolda Sumut.

Dikatakan Irjend Pol RZ Panca Putra S bahwa tantangan saat ini harus dapat dipahami rekan-rekan, segara percepat pelaksanaan Vaksin, tujuan Vaksin ini adalah untuk meningkatkan sistem imun sehingga tubuh kita tidak mudah drop ketika diserang Virus Covid-19 ini. Ingat, layani ini, jadi jangan sok hebat, tidak mau mengikuti ataupun melaksanakan protokol kesehatan.

Disiplinlah menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas kita, untuk dapat memberikan contoh kepada masyarakat. “Yang harus sadar dan disiplin adalah kita sendiri terlebih dahulu, lalu keluarga kita, istri, anak serta saudara kita, sampaikan dengan humanis agar mereka juga dapat memahami serta sadar dan memahami tentang situasi saat ini” kata Kapolda Sumut.

Untuk itu, Kapolda Sumut menghimbau agar meningkatkan serta memperketat Operasi Yustisi, menyampaikan edukasi tentang penanganan covid-19 kepada masyarakat dengan humanis, agar masyarakat sadar dan dapat memahami dalam menangani Pandemi Covid-19 ini. Kita harus dapat menganyomi masyarakat dengan baik dan benar.

“Kita sudah bekerja menjadi petugas polisi, menyampaikan kepada seluruh personel yang tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba, jangan pernah menyentuh barang haram itu, mari melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, dan pekerjaan kita menjadi ibadah kita, terima kasih,” Pungkas .Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, MSi.

Kapolda Sumut Meninggalkan Mako Polres Simalungun pada malam hari sekira pukul 19.00 Wib dan menuju Kota Siantar yang selanjutnya akan menuju Kota Medan.

Hadir dalam penyambutan Kunker Kapolda Sumut itu yakni Wakapolres Kompol Elfianto, SH, MH, Kabag Ops Kompol Suriyanto ST, SH, MH, Kabag Ren Kompol Parulian Sihombing, SH, Kasat Binmas Kompol Yani Sinulingga, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH , Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, SIK, MH Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, SH, Kasat Tahti IPTU M. Nasib, Kasi Humas IPTU Agus Herican dan Personel Polres Simalungun.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: