Walikota Siantar Salut dan Bangga Tenaga Kesehatan Laksanakan 3T Naik Betor

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM menyatakan rasa salutnya dan Bangga terhadap tenaga kesehatan yang terus mendorong melaksanakan 3T, yaitu Testing (pemeriksaan dini), Tracing (pelacakan), dan Treatment (perawatan). Apalagi ada tenaga kesehatan yang melaksanakan 3T dengan naik becak bermotor (betor).

Demikian disampaikan Walikota Hefriansyah saat rapat koordinasi (rakor) menyikapi perkembangan Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4 dengan tenaga kesehatan dan rumah sakit yang ada di Kota Pematangsiantar. Rapat koordinasi di Ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematangsiantar, Kamis (26/8/2021).

Dalam rapat tersebut, Walikota Hefriansyah mengatakan di masa PPKM Level 4 saat ini agar semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya sangat salut dengan tenaga kesehatan yang melakukan 3T dengan betor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga mengingatkan agar selalu menjaga keselamatan selama berkendara.
Jangan lemah dan putus asa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Walikota Hefriansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Hefriansyah mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan layanan terdepan dalam pelaksanaan dan memberikan kepada masyarakat.

“Pemerintah akan melakukan tindakan yang tegas apabila masyarakat atau pengusaha tidak dapat menerapkan protokol kesehatan dan melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” sebutnya.

Masih kata Walikota Hefriansyah, saat ini dilakukan 1.295 pelaksanaan 3T setiap hari untuk masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Mari kita bekerja sama untuk memberantas penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar,” ajaknya.

Walikota Hefriansyah juga menjelaskan, Kota Pematangsiantar memiliki dua lokasi terpadu (isoter), yaitu Rumah Singgah di Jalan Sisingamangaraja dan Yayasan Florensia di Jalan Pdt J Wismar Saragih.

Tak lupa, Walikota Hefriansyah mengapresiasi rumah sakit yang sudah menambah Bed Occupancy Rate (BOR).

“Kepada rekan rekan tenaga kesehatan, mari kita bersama-sama bergandeng bahu untuk meringankan beban masyarakat yang kita cintai ini,” ajaknya lagi.

Turut hadir, Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kota Pematangsiantar,
Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih, Plt Kepala BPKD Hj Masni, Plt Kadis Kominfo L Pardamean Manurung,
Plt Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, pihak BPBD, dan para Kepala Puskesmas di Kota Pematangsiantar. (Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: