Kunci Keberhasilan Keluarga Tergantung pada Peranan Wanita

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Kunci keberhasilannya keluarga dalam rumah tangga adalah tergantung pada peranan wanita sebagai istri dan seorang ibu.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati RHS saat menyampaikan arahannya pada kegiatan pembinaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) di Nagori Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (15/09/2022).

Pembinaan yang dilakukan oleh TP-PKK Kabupaten Simalungun langsung dipimpin oleh Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata M Fikri F Damanik, Kadis PNPM Jonni Saragih, Plt Kadis PPKB Gimrood Sinaga dan Kadis Kominfo diwakili Benny Hutauruk.

Ketua TP PKK Ny Ratnawati mengatakan
Karena kaum ibu merupakan salah satu pondasi dalam rumah tangga. Maka dari itu, seorang ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membina rumah tangga.

“Perhatikan kondisi rumah, perhatikan lingkungan sekitar, perhatikan suami dan anak-anak agar hubungan rumah tangga menjadi harmonis,”ucap Ratnawati.

Menurut Ratnawati, tujuan akhir dari Program PTP2WKSS yaitu untuk mewujudkan dan meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup perempuan dan keluarga di Nagori Siatasan.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Pangulu Nagori Siatasan Dormaida Sinaga mengharapkan dengan adanya Program PTP2WKSS di Nagori Siatasan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya peranan kaum ibu dalam rumah tangga.

Dalam kesempatan itu, para OPD yang hadir juga memberikan pembinaan kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mewujudkan tingkat hidup yang berkualitas.(*)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: