KOTA PADANG SIDEMPUAN SALAH SATU DAERAH PENERIMA HIBAH MOBIL DAMKAR DARI KEMENDAGRI

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Pemerintah Kota Padang Sidempuan salah dari 10 daerah calon penerima hibah mobil Pemadam kebakaran (Damkar) sebanyak 3 unit dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Kepastian Pemko Padang Sidempuan akan menerima Hibah 3 unit mobil Damkar setelah Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM bertemu dengan Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK), Edy Suharmanto MSi dalam rangka tindak lanjut sebagai daerah calon penerima hibah 3 unit mobil Damkar di ruang kerja Direktur MPBK di Jakarta, hari Senin (12/09/2022).

3 unit mobil Damkar yang akan dihibahkan Kemendagri tersebut 1unit mobil Damkar merek Hino Tahun Produksi 2000, 1unit mobil Damkar jenis mobil angkut merek Nissan tahun produksi 1993 dan 1unit mobil Damkar jenis mobil patroli merek Nissan tahun produksi 1993.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Padang Sidempuan, mengatakan bersedia menerima hibah berupa 3unit mobil Damkar tersebut yang difasilitasi oleh Kemendagri dari donor Ehime Toyota Motor Corporation (ETMC), tahun 2022.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada bapak Direktur karena ini sangat membantu kami dalam menanggulangi masalah kebakaran mengingat saat ini mobil Damkar milik Pemko Padang Sidempuan sangat minim sehingga saat terjadi musibah kebakaran kami sangat kewalahan seperti yang minggu ini terjadi kebakaran di tiga lokasi yang berbeda di Kota Padang Sidempuan, sehingga kita sangat membutuhkan bantuan Hibah mobil Damkar yang 3unit ini” ujarnya.

Wali Kota juga mengapresiasi seluruh jajarannya atas kerja keras dan juga dalam menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak.

“Ini adalah buah dari kolaborasi dan kita patut bersyukur, dan semoga tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat kedepannya akan lebih baik” tambah Wali Kota.

Sementara itu Direktur MPBK, Drs Edy Suharmanto MSi menyampaikan bahwa Kemendagri selaku pembina Umum dan Pembina Teknis sub urusan kebakaran di daerah sangat senang dapat membantu Daerah seperti Kota Padang Sidempuan.

“Semoga apa yang menjadi tugas Wali Kota Padang Sidempuan akan berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat khususnya pencegahan kebakaran semakin membaik” katanya.

Beliau juga menuturkan kronologi pemberian hibah mobil Damkar tersebut bahwa pada tanggal 01Agustus 2022 telah dilaksanakan rapat Koordinasi (Rakor) antara ETMC dengan Direktorat MPBK dan Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan terkait rencana penyerahan hibah mobil Damkar dari negara Donor kepada beberapa daerah penerima di seluruh Indonesia termasuk salah satunya daerah Kota Padang Sidempuan.

“Setelah ada kepastian penanggungan biaya pengiriman 27 unit mobil Damkar dari donor ETMC kepada Kemendagri, maka selanjutnya Kemendagri melalui Direktorat MPBK akan meneruskannya ke Daerah calon penerima Hibah” tuturnya.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.