Ketua DPRD Tuding Pemko Siantar Lamban Sikapi Penyesuaian Tarif Angkot

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Ketua DPRD Kota Siantar Timbul M Lingga SH menuding Pemerintah Kota (Pemko) Siantar sangat Lamban menyikapi penyesuaian Tarif Angkutan Kota (angkot) pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kepada sejumlah awak media. Selasa (13/9/22) siang.

“Untuk menghindari adanya polemik di tengah masyarakat, khusus supir dan penumpang, Pihak Pemko Siantar harus segera duduk bersama dengan para stakeholder, pengusaha angkutan dan Organda, guna menyikapi kenaikan BBM ini. “Jangan nanti setelah apa, baru diapain,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar tersebut.

Timbul M Lingga ketika dimintai tanggapan mengenai tarif Angkot yang sudah naik sebelum pihak Pemko Pematang Siantar secara resmi melakukan penyesuaian tarif.

“Menyikapi kenaikan tarif ini, kita juga harus memikirkan semua masyarakat yang berkepentingan. Memang ini pilihan pahit, tapi mau tidak mau, pemerintah kota harus segera menyikapinya,” ujar Timbul.

“Jangan sampai ada polemik mengenai tarif, ataupun miskomunikasi di tengah masyarakat Kota Pematang Siantar, khususnya antara pengemudi angkot dengan penumpangnya. Apalagi kita tahu tipikalnya masyarakat kita itukan agak kritis dan keras,” tuturnya lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, Timbul menghimbau masyarakat agar lebih arif menyikapi kondisi yang terjadi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, dan lebih mengedepankan musyawarah. “Lebih banyak bersabar menunggu penyesuaian tarif,” ujarnya.(iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.