Ketua DPC PKS Percut Sei Tuan Abdul Muin: Jangan Budayakan RRE Dalam Calleg Mendatang

Mebidang36 Dilihat
banner 468x60

Percut Sei Tuan, (barisanbaru.com) 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang Abdul Muin menghimbau kepada seluruh masyarakat, dalam pemilihan calon legislatif (caleg) yang direncanakan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, jangan budayakan rono rene entok (RRE) hanya menerima sesuatu dari masing-masing kandidat calon legislatif yang bakal maju pada pesta demokrasi 2024 nanti, padahal masyarakat belum tentu memilihnya. Artinya, masyarakat saat ini sudah mulai pintar dengan memakai istilah nomor piro wani piro (NPWP). Mana tawaran yang tertinggi dari calon legislatif tersebut, itulah yang dipilihnya.

banner 336x280

 

Demikian ditegaskan Abdul Muin yang merupakan calon legislatif (caleg) DPRD Deli Serdang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (dapil) 2 kecamatan yaitu kecamatan Percut Sei Tuan dan kecamatan Batang Kuis, dengan nomor urut sementara 4 kepada media ini kemarin.

Selain itu, kata Abdul Muin, dalam menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil rakyat yang bakal duduk di kursi legislatif DPRD Deli Serdang. Masyarakat harus cerdas dalam menentukan sikapnya. Pilihlah calon wakil rakyat yang dapat menyahuti aspirasi masyarakat lapis bawah dan bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat baik dari aspek kesehatan, pendidikan, bantuan sosial (bansos) dan lain-lain. Karena, jika masyarakat salah dalam memilih wakil rakyat tersebut hanya menerima rono rene entok yang artinya kesana kemari dapat. Maka untuk periode 5 tahun mendatang jika calon wakil rakyat yang dipilihnya itu tidak dapat mengemban amanah rakyat, masyarakat itu sendiri yang salah dalam menentukan hak pilihnya, sebutnya.

 

Dalam agama politik uang itu diharamkan, dan saya sudah yang ketiga kalinya dicalonkan dari Partai PKS untuk maju dalam pemilihan calon legislatif pada 2024 mendatang. Saya berjanji jika niat yang tulus ikhlas ini dapat terwujud maka akan berupaya untuk mempermudah baik dalam hal pelayanan BPJS kesehatan, administrasi kependudukan dan siap melayani dan membela rakyat apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Untuk warga kurang mampu kita upayakan sebagai mediasi baik pemerintah kabupaten Deli Serdang maupun pemerintah Provinsi Sumatera Utara bahkan sampai ke pusat, agar warga kurang mampu bisa untuk mendapatkan bantuan, sebutnya lagi.

 

Selain itu, saya akan menciptakan rumah maghrib mengaji terutama di Desa Sampali kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang dan bidang-bidang keagamaan kepada masyarakat. Saya maju tidak ada memberikan iming-iming sesuatu kepada masyarakat. Namun saya merasa optimis bisa meraih suara terbanyak dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, dan mudah-mudahan masyarakat terbuka hati nuraninya untuk memilih saya, tandas Abdul Muin.(Sp)

 

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.