Keluarga Besar Polres Simalungun Vaksinasi Tahap III Booster Moderna

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Untuk percepatan dan penanganan antisipasi penyebaran virus COVID-19, serta adanya penyebaran varian baru jenis Omicron terutama di lingkungan Mako Polres Simalungun Sumatera Utara, personel Polres Simalungun, Selasa (25/2) 01-2022) secara menyeluruh sudah divaksin Tahap III Booster Moderna.

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara mengatakan, bahwa Vaksinasi ke-III ini dilaksanakan dalam rangka program Pemerintah RI dalam hal percepatan dan penanganan penyebaran Virus Covid-19. Serta untuk mengantisipasi adanya penyebaran varian baru jenis Omicron terutama di lingkungan Mako Polres Simalungun yang dipusatkan di Poliklinik Polres Simalungun.

Selanjutnya disampaikan Kasi Humas, Vaksinasi tahap ketiga ini dipantau langsung oleh Waka Polres Simalungun Kompol Efianto, SH. MH., dan Tim yang melakukan vaksinasi adalah tim vaksinator Polres Simalungun didampingi oleh dr. Siro Venesia Banjarnaor sebagai Paurkes Polres Simalungun.

Vasinasi dilaksanakan untuk Personil Polres Simalungun baik anggota Polri, ASN Polri dan keluarga besar Polres Simalungun.

Sebelum dilakukan vaksinasi, tim Vaksinator dan Dokter menjelaskan beberapa efek samping, Takaran dosis dan kegiatan yang dilakukan usai divaksin Booster Moderna.

Kemudian dijelaskan Kasubbag Humas Polres Simalungun, “setiap penyuntikan Vaksin Booster moderna masing-masing personil polres simalungun diberikan vitamin dan obat paracetamol untuk antisipasi meriang atau pun demam, kegiatan Vaksinasi booster ini kita bagi menjadi tiga tahap pelaksanaan vaksin, dan hari ini sudah tahap ketiga dengan demikian secara menyeluruh personel polres simalungun sudah menerima vaksin tahap ke tiga ini”, ujar ipda arwansyah.

Kasi Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara menyampaikan kepada seluruh masyarakat “agar mendukung program pemerintah untuk melaksanakan percepatan percepatan tahap ke tiga ini, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari”, ajak Kasi humas.(*)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: