Jakarta (BarBar)

Musisi cantik Isyana Sarasvati mengungkapkan satu fakta yang selama ini tak banyak diketahui orang-orang. Dia memang melanjutkan pendidikan jurusan musik di Singapura, namun ternyata tak pernah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelantun Tetap Dalam Jiwa itu menjelaskan, bahwa dia mengikuti fast track saat duduk di bangku kelas dua SMA. Ketika itu, dia mengikuti ujian agar bisa lulus di sekolah musik pilihannya di Negeri Singa tersebut.

Big goals aku akhirnya cari sekolah pas kelas dua SMA, aku menemukan sekolah musik di Singapura. Pas aku ikut audisi dan ditelepon selamat dapat beasiswa. Aku beruntung karena fast track,” ujarnya saat jumpa pers Oriflame Brand Ambassadors Grand Launch hari Kamis, 1 Februari 2018 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Gadis asal Bandung ini memang melewatkan masa SMA-nya, sehingga langsung menempuh pendidikan strata satu. “Akhirnya menjadi musisi, menciptakan lagu dan aku bener-bener mencintai musik dan tidak mengkotak-kotakkan musik,” katanya.

Bagi Isyana, kisah ini menjadi inspirasi dan sangat berharga dalam hidup dia. Apalagi sejak kecil, apapun yang ditanya mengenai cita-cita dia selalu menjawab ingin menjadi maestro.

“Aku dari kecil tidak pernah mengubah mimpi yaitu menjadi maestro. Sampai waktu SD (sekolah dasar), ditanya mau jadi apa ya aku jawab “Mau jadi maestro”, mereka kayak yang “Halah”,” ungkap Isyana menirukan perkataan saat masih kecil.