Kapolres Simalungun Pimpin Evaluasi Kinerja Fungsi Lalu Lintas di SATPAS Simalungun

banner 468x60

SIMALUNGUN – BarisanBaru.com
Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, hari ini memimpin sebuah kegiatan kunjungan kerja dengan tujuan analisa dan evaluasi kinerja fungsi lalu lintas di Kantor SATPAS Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun yang berlokasi di Jl. Asahan KM.6, Desa Lestari Indah, Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/4/2024).

Dalam arahannya, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, menekankan bahwa kunjungan ini bukan hanya sebatas evaluasi, tetapi juga sebagai bentuk asistensi dan pembinaan bagi personel Sat Lantas Polres Simalungun.

banner 336x280

“Tujuan utama kita adalah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga tugas yang diemban tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan baik dan efisien sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” ujar AKBP Choky.

Beliau juga menambahkan, “Saya di sini bukan untuk mencari kesalahan, tetapi untuk memberikan pembinaan dan arahan. Itu sebabnya, Kabag SDM hadir bersama saya, untuk menilai dan melihat langsung bagaimana manajemen pelaksanaan tugas di Sat Lantas Polres Simalungun.”

Kapolres menuntut agar seluruh personel Sat Lantas, mulai dari yang terjun langsung di lapangan hingga yang bekerja di belakang meja, untuk terus belajar dan meng-update diri mereka dengan pengetahuan terbaru seputar fungsi lalu lintas dan peraturan yang berlaku.

“Ini sangat penting agar Polri kita ini tidak hanya tampak profesional di mata masyarakat, tetapi juga presisi (PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan) dalam setiap tindakan yang diambil,” tegasnya.

Diharapkan dengan adanya pembinaan dan arahan yang diberikan, seluruh personel Sat Lantas Polres Simalungun dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam melayani masyarakat, sekaligus menjaga citra positif kepolisian di mata publik. Kapolres berharap, semua upaya ini akan membuahkan hasil yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, yaitu pelayanan yang lebih baik, profesional, dan akuntabel.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh beberapa petinggi kepolisian termasuk Kabag SDM Polres Simalungun, Kompol Gandhi Hutagaol, SH, Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H., serta beberapa unit kepala seperti KBO Sat Lantas, Kanit Regident, Kanit Gakkum, Kanit Kamseltibcarlantas, dan Kanit Turjakwali beserta bintara dan ASN personel Sat Lantas Polres Simalungun.

Tujuan utama dari kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan pengecekan langsung serta mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Sat Lantas dalam meningkatkan pelayanan dan pengaturan lalu lintas di wilayah tersebut. Selain itu, juga dilakukan diskusi strategis untuk mengidentifikasi area-area yang masih memerlukan perbaikan dan pengembangan kedepannya.

AKBP Choky juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas kerja serta integritas dalam menjalankan tugas-tugas lalu lintas, mengingat peran mereka sangat vital dalam menjamin keselamatan serta kelancaran transportasi publik dan pribadi.

Kegiatan dijadwalkan akan berlangsung hingga semua agenda evaluasi terpenuhi. Hasil dari evaluasi ini diharapkan bisa menjadi acuan dalam formulasi kebijakan strategis lalu lintas yang lebih efektif di masa mendatang.

Para peserta kunjungan kerja tampak serius namun juga antusias dalam mengikutinya, menunjukkan komitmen kuat dari jajaran Polres Simalungun dalam terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.(*)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.