Kapolres Simalungun Bersama PJU Ikuti Kegiatan Rikes Berkala Biddokes Poldasu

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Kapolres Simalungun bersama Pejabat Utama (PJU) dan personel mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikes) berkala anggota polri tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bidang Kesehatan Kepolisian Daerah Sumatera Utara, yang digelar selama dua hari, Jum’at 28 sampai Sabtu 29 Mei 2022 di Poliklinik Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Sumda Kompol Joner Purba menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Rikkesla Biddokes Polda Sumatera Utara dalam rangka pemeriksaan kesehatan berkala untuk semester satu tahun 2022 untuk personel polres simalungun”, ucap Joner.

Adapun tahapan dalam pemeriksaan kesehatan tersebut yaitu di awali dengan Registrasi, Pemeriksaan Tekanan Darah, Pengambilan Sampel Darah, Pengambilan Semple Urin, EKG dan Selanjutnya Ronsen.

“Kegiatan ini di laksanakan setiap 6 bulan sekali secara berkala, untuk mengetahui kondisi kesehatan para personil Polres Simalungun, cek dan kontrol keadaan kesehatan personil juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi Pendidikan Lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen terutama bagi anggota Polri mau mengikuti seleksi SIP maupun Sespima”,ungkapnya

Selama pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check Up) Berkala tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah Penyebaran Covid – 19.(*)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: