FKUB KOTA PADANG SIDEMPUAN AKAN DITIRU OLEH FKUB KOTA SOLOK SUMATERA BARAT

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Solok propinsi Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke FKUB Padang Sidempuan Sabtu (19/11/2022).

Kedatangan FKUB Kota Solok tersebut langsung disambut oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Sidempuan, Ir H Arwin Siregar MM bersama Ketua FKUB Kota Padang Sidempuan, Zulfadli Nasution, dengan tujuan untuk mempelajari strategi FKUB Kota Padang Sidempuan dalam merawat kerukunan umat beragama, di aula Kantor MUI Kota Padang Sidempuan.

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu mars FKUB.

Wawako, mengucapkan selamat datang kepada FKUB Kota Solok, semoga betah dan nyaman selama melaksanakan studynya di Kota Padang Sidempuan.

Menurut Wawako, memang sangat pantas Kota Padang Sidempuan menjadi contoh dalam merawat kerukunan umat beragama dengan strategi yang dilakukan oleh FKUB.

“Memang selama ini tidak pernah ada sekalipun terjadi gesekan yang menyebabkan perpecahan antara umat beragama di Padang Sidempuan, masyarakatnya hidup berdampingan satu sama lain, maka dari itu semoga pertemuan ini menjadi jalan pembuka buat Kota Padang Sidempuan dan Kota Solok untuk menjalin kerjasama kedepannya” ujar Wawako.

Sementara itu Ketua FKUB Kota Padang Sidempuan, menyampaikan bahwa FKUB yang dipimpinnya saat ini sangat didukung oleh Pemerintah Kota Padang Sidempuan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, diantaranya dalam melakukan sosialisasi di rumah-rumah ibadah, apel kerukunan umat beragama di sekolah, serta diskusi dengan mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Selanjutnya FKUB Kota Solok akan dibawa berkunjung ke tempat-tempat ibadah di Padang Sidempuan.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.