dr Susanti Dewayani Ajak DHC BPK 45 Berperan Dalam Pembangunan Kota Siantar

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Wali Kota Pematang Siantar dr Hj Susanti Dewayani mengajak Pengurus DHC BPK 45 untuk turut mengambil peran dalam pembangunan Kota Pematang Siantar.

Hal tersebut disampaikan dr Susanti Dewayani pada acara Pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan dan Kejuangan (BPK) Angkatan 45 Kota Pematang Siantar periode 2021-2026 di aula SatBrimob, Jalan Ahmad Yani, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (22/10/2022).

Hj Susanti Dewayani mengharapkan pengurusan yang sudah dilantik dapat mengemban amanah, melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sehingga ke depannya organisasi ini, dapat lebih jaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

“DHC BPK 45 dapat membantu Pemerintah Kota Pematang Siantar, dalam membangun mental para pemuda dan generasi muda menjadi lebih tangguh serta memiliki kepribadian yang kuat untuk menjaga keutuhan Bhineka Tunggal Ika.”harapnya

Organisasi ini, kata Susanti, bukan hanya tempat tumbuhnya para pejuang 1945, namun juga tempat berkumpulnya para akademisi, politisi, birokrat, mahasiswa mau pun generasi muda yang eksis dalam berbangsa dan bernegara. yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting yang juga Ketua Dewan Paripurna DHC BPK 45 Kota Pematang Siantar.

“Organisasi ini menjadi wadah perhimpunan pembinaan potensi dan jiwa, semangat serta nilai-nilai kejuangan 45 guna mengantisipasi tantangan masa depan”,tutur Walikota yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting yang juga Ketua Dewan Paripurna DHC BPK 45 Kota Pematang Siantar.

Ketua DHD BPK 45 Sumatera Utara, Mayjen TNI Purn M Hasyim yang melantik kepengurusan DHC BPK 46 Kota Pematang Siantar menyampaikan, pengurus yang sudah dilantik akan mampu dan sukses mengibarkan panji-panji DHC BPK 45 di bumi Pematang Siantar.

“Harapan saya, pancarkanlah sinar kebanggaan dan nasionalisme untuk menjaga dan mengawal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata M Hasyim.

Pada kesempatan tersebut, M Hasyim menyampaikan harapan kepada Wali Kota dan DPRD Pematang Siantar untuk terus melakukan pembinaan dan pemberdayaan berbagai program dari DHC Kota Pematang Siantar melalui dukungan APBD.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pembangunan tidak boleh ‘membunuh’ masa lalu masyarakatnya dan sejarah adalah alat yang menghubungkan masa lalu ke masa kini dan masa yang akan datang,” katanya.

Untuk itu, M Hasyim mengimbau Pemerintah Kota Pematang Siantar untuk mengoptimalkan peran Tim Ahli Sejarah dan Cagar Budaya untuk memverifikasi dan mengidentifikasi benda-benda sejarah, bangunan, lokasi mana yang masuk dalam situs sejarah dan cagar budaya.

“Saya juga berharap agar Pemko Pematang Siantar dapat menabalkan nama-nama Pahlawan Nasional dari Sumatera Utara mau pun pejuang-pejuang kemerdekaan di Pematang Siantar untuk nama jalan dan gedung pemerintah sebagai wujud penghormatan kita atas jasa dan pengabdian mereka,” kata M Hasyim.

Pelantikan tersebut digelar dengan tema “Semangat pemuda dalam memperingati Sumpah Pemuda” dan sub tema “Dengan rangka memperingati Sumpah Pemuda agar generasi penerus bangsa dengan penuh semangat dengan cita-cita mengikuti kemerdekaan dan mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa”

Komposisi Pengurus DHC BPK 45 Kota Pematang Siantar, Ketua Boyke Girsang, sekretaris Azhar Nasution dan bendahara Rasta Elia serta dilengkapi bidang-bidang.

Sementara itu, Ketua DHC BPK 45 Kota Pematang Siantar, Boyke Girsang, menyatakan siap untuk bermitra dan membantu serta menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Pematang Siantar.

“Kami siap bermitra dalam kegiatan sosial masyarakat, melestarikan serta mengangkat Hasrat masyarakat di bidang kebudayaan, cagar budaya serta semangat juang generasi muda, kata Boyke Girsang.

Sebelumnya Ketua panitia, Janes Boang Manalu, menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi berbagai pihak dan seluruh panitia yang memberikan dukungan sehingga pelaksanaan pelantikan berjalan baik dan sukses.

Acara tersebut, juga dihadiri Kepala Sekretariat DHC BPK 45 Sumatera Utara, Harus Al Rasyid, Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, H Zonny Waldi dan anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Boy Iskandar Warongan, yang Sekretaris DPD PAN Kota Pematang Siantar.(iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.