Bupati Tapsel Serahkan SK CPNS dan PPPK

TAPSEL-barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM, meminta kepada segenap jajarannya yang baru menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mengemban tugas. Sebab, menurut Bupati, semua yang menerima SK itu adalah orang-orang terpilih.


“Tunjukkan dedikasi serta loyalitas dalam bekerja untuk berikan pelayanan publik yang terbaik dan bermutu,” kata Bupati saat serahkan SK CPNS dan PPPK formasi anggaran tahun anggaran (TA) 2021 di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Jumat (8/4).

Adapun total yang menerima SK CPNS, kata Bupati, sebanyak 1 orang dari lulusan Politeknik Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 128 orang PPPK jabatan fungsional guru tahap 1 di lingkungan Pemkab Tapsel.

Usai menyerahkan SK CPNS dan PPPK, Bupati juga mengucapkan selamat ke para penerima SK. Bupati berharap, semoga yang menerima SK CPNS dan PPPK itu mampu memberikan wajah baru dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang semakin lebih berkualitas.


“Sesuai visi misi Pemkab Tapsel, yakni yang maju berbasis sumber daya manusia pembangun yang unggul, sehat, cerdas dan sejahtera serta sumber daya alam yang produktif dan lestari,” harap Bupati.

Bupati juga meminta kepada semua yang menerima SK, agar bekerja dengan rasa penuh tanggungjawab serta meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika yang semua itu harus melekat dalam diri masing-masing.

“Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,” tutur Bupati.

Oleh karenanya, menurut Bupati, dengan diterimanya SK CPNS dan PPPK, kiranya menjadi tanggung jawab moral untuk jadi bagian dari birokrasi pemerintah serta sebagai abdi negara yang harus siap melayani masyarakat dan aktif berkontribusi dalam memberikan kemajuan untuk Kabupaten Tapsel.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel, Ahmad Suaib Harianja, dalam laporannya menjelaskan, adapun jumlah peserta PPPK fungsional guru tahap I sebanyak 128 orang yang terdiri dari guru kelas/guru bidang studi Sekolah Dasar (SD) sebanyak 125 orang, dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 3 orang.

“Sedangkan CPNS dari lulusan Politeknik Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebanyak 1 orang,” jelasnya seraya menyebut, dengan diangkatnya PPPK jabatan fungsional guru tahap I, maka kekurangan guru pada SD dan SMP di Lingkungan Pemkab Tapsel khususnya di daerah terpencil dapat terpenuhi.

Tampak hadir, Sekda Tapsel Parulian Nasution dan Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar.

(Dewi)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: