Bupati Tapsel Bersama IKAPSI, dan PSPS Kompak Bantu Korban Kebakaran di Pasar Sipirok

TAPSEL | barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, bersama Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sipirok (IKAPSI), dan Parsadaan Sadongan Pasar Sipirok (PSPS), membuktikan rasa empati dengan membantu korban kebakaran di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan setempat, Sabtu (17/9). Total, sebanyak Rp40 juta, bantuan terkumpul dan telah diserahkan ke korban kebakaran.

“Ini menjadi bentuk perhatian dan kami ikut juga merasakan musibah yang menimpa saudara-saudara kita ini,” ujar Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Rosalina Dolly Pasaribu.

Menurut Bupati, musibah yang menimpa para korban, hendaknya dijadikan pelajaran bagi insan manusia agar ke depan semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Dia mengajak, para korban, untuk semangat dan tabah dalam menghadapi kehidupan ke depan serta jangan terlalu larut dalam kesedihan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari IKAPSI dan PSPS. Semoga, ini menjadi jalan bagi kita semua untuk mempererat kekompakan kita,” ungkapnya.

Bupati juga menceritakan bahwa sejarah mencatat banyak orang Sipirok dulu dikenal berkiprah di nasional, tetapi perlahan sekarang sudah tidak begitu kedengaran lagi yang menjadi pejabat di kancah Nasional. Menurutnya, ini jadi satu kritikan membangun serta semangat bagi semua pihak, agar ke depan bisa lebih baik serta dapat meningkatkan kualitas masyarakat Sipirok.

“Siapa lagi yang bisa membangun Sipirok ini, kalau bukan kita (orang Sipirok). Saya yakin, Sipirok bisa lebih besar dengan orang-orang yang sangat kompak. Tentu ini yang akan kita lestarikan,” tandasnya.

Ketua Bagian Pengembangan Daerah DPP IKAPSI, Ma’as Siagian, menyebut, bahwa donasi yang dikumpulkan itu kebanyakan disumbangkan dari masyarakat Sipirok yang sedang merantau. Sebab, menurut Ma’as, musibah kebakaran itu menjadi antusias dari masyarakat perantau asal Sipirok.

“Kita terus bahu membahu baik DPP IKAPSI Sumut maupun IKAPSI Bona Bulu,” kata Ma’as.

Ketua IKAPSI Bona Bulu Ahmad Zubeir Siregar menyampaikan bahwa ini menjadi suatu kehormatan atas kehadiran Bupati Tapsel pada acara IKAPSI. Begitu juga donasi-donasi seperti ini sudah sering di laksanakan, sebagai bentuk sinergitas kita terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Sipirok.

“Seminggu yang lalu kita mulai dari grup WhatsApp untuk mengumpul donasi dari saudara-saudara IKAPSI yang ada di perantauan untuk ikut serta membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Dan kegiatan donasi tersebut kita tutup pada hari Rabu yang lalu. Ini menjadi salah satu amanah dari saudara-saudara kita yang harus di serahkan kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Ketua PSPS Kamsir Aritonang juga menyampaikan kepada korban kebakaran agar lebih sabar dalam menghadapi musibah ini. Adapun kegiatan yang kita laksanakan hari ini sangat sederhana, semoga kedepan kita semua diberi kesehatan, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

Mewakili korban kebakaran Abdullah Siregar menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Tapsel, IKAPSI dan PSPS yang sudah ikut berkontribusi dalam membantu para korban. “Saya juga berharap kepada seluruh yang hadir untuk terus berbuat baik terhadap masyarakat khususnya masyarakat Sipirok,” katanya selaku ahli musibah kebakaran.

Adapun warga yang mengalami musibah kebakaran yakni Pancarian Rangkuti, Mahlil Simbolon, Abdullah Siregar dan Nurjannah Siregar.

Turut hadir, Anggota DPRD Tapsel, Kabag Humas dan Protokol, Camat Sipirok, Lurah Pasar Sipirok, jajaran IKAPSI Sumut, dan jajaran IKAPSI Bona Bulu. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.