Bupati Simalungun Buka Sosialisasi Pelaksanaan  Pembinaan, Pengawasan dan Penyelenggaraan Pemda

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Sosialisasi  Pelaksanaan Pembinaan Pengawas Umum dan teknis  Penyelengaraan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan oleh Inspektorat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Aula SMA Negeri 1 Plus Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (8/11/2022).

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan selamat datang kepada Inspektorat Provsu di Kabupaten Simalungun. Diharapakan materi yang disampaikan nantinya dapat memberikan Pembinaan  kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Disampaikan Bupati, Pembinaan dan pengawasan, penyelengaraan pemerintahan daerah adalah usaha tindakan dan kegiatan yang di tunjukan  untuk menjamin penyelengaraan pemerintahan  daerah berjalan secara efesien dan efektif sesuai ketentuan Undang-Undang.

Untuk itu, Kepada seluruh aparat pengawasan di inspektorat Daerah Kabupaten Simalungun, Bupati berharap agar dapat menguasai bidang nya serta senantiasa menegakkan peraturan dan perundang undangan .

Sebelumnya Bupati Simalungun menyampaikan tentang kedisiplinan dan kehadiran yang merupakan bentuk sebuah  pengawasan.

“Kedisiplinan waktu kehadiran sangat diperlukan. Saya lihat masih ada yang terlambat hadir di sini, padahal kita tau jarak dan waktu untuk hadir di sini. Ini merupakan bentuk dari korupsi waktu,”tandas Bupati.

Menurut Bupati, manejemen waktu dalam melaksanakan tugas juga sangat penting untuk mendukung kinerja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun didamping Sekda Esron Sinaga menyematkan Hiou Pamotting dan memberikan Plakat Kabupaten Simalungun kepada kepala Inspektorat Provsu.

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri antara lain para Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Direktur RSUD, Camat, Koordinator Wilayah Pendidikan, Pangulu/Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Raya dan Panei.(iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.