Apresiasi POPDAKAB, Sekda Dorong Atlet Tapsel Raih Prestasi yang Lebih Tinggi

TAPSEL – barisanbaru.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, diwakili Sekda, Parulian Nasution, mengapresiasi pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten (POPDAKAB) Tapsel. Menurut Sekda, momentum POPDAKAB harus dijadikan atlet Tapsel sebagai sarana guna meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

 

 

“POPDAKAB Tapsel bisa menjadi solusi bijak untuk meraih prestasi pada even POPDASU, POSPEDASU, PORWIL, bahkan PON 2024,” kata Sekda disela penutupan POPDAKAB Tapsel, Kamis (4/8) di Pondok Pesantren Modern Baharuddin, Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais.

 

 

Dalam penutupan yang telah digelar sejak Selasa (2/8) lalu itu, Sekda juga meminta para pihak yang sukses meraih prestasi pada POPDAKAB Tapsel agar bersinergi antara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dengan KONI dalam hal pembinaan atlet di berbagai cabang olahraga (Cabor).

 

 

“Mari kita gelorakan era kebangkitan Olahraga di Tapanuli Selatan di tahun 2022 ini,” ajak Sekda dalam acara yang bertema : Dengan Semangat HUT RI ke-77, Kita Gelorakan Era Kebangkitan di Tapsel itu.

 

 

Guna menggelerokan era kebangkitan olahraga di Tapsel, menurut Sekda, perlu ada konsekuensi bagi segenap pihak yang harus dilaksanakan termasuk di antaranya, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, apalagi di tingkat sekolah maupun warga.

 

 

“Meski begitu, atas nama Pemkab Tapanuli Selatan, saya menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi atas suksesnya penyelenggaraan POPDAKAB yang telah menjunjung tinggi sportifitas dalam pagelarannya,” ucap Sekda.

 

 

Pesan Sekda, guna membangkitkan semangat olahraga ada semboyan yang perlu untuk dipertahankan, yakni daripada duduk lebih baik berdiri, daripada berdiri lebih baik berjalan, serta daripada berjalan lebih baik berlari. Sebab, menurut Sekda lagi, olahraga bisa menjadi salah satu sarana mengharumkan nama daerah,

 

 

“Bahkan, olahraga mampu mengangkat gengsi suatu daerah,” terang Sekda.

 

 

Sebagai informasi, adapun sebagai Juara Umum pertama, dalam POPDAKAB Tapsel jatuh kepada Kecamatan Sipirok. Juara Umum kedua, jatuh kepada Kecamatan Batang Angkola. Dan, Juara Umum ketiga, jatuh kepada Kecamatan Sayurmatinggi. (Humas Tapsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.