5 KEPALA DAERAH SE-TABAGSEL HADIRI CERAMAH USTADZ GUS MIFTAH

Padang Sidempuan |barisanbaru.com

Penceramah nasional H Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal “Gus Miftah”, hadir di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), untuk memberikan ceramah kebangsaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI), yang dipusatkan di Alaman Bolak Padang Nadimpu Padang Sidempuan, Senin (15/08/2022).

Dalam ceramahnya Gus Miftah, menceritakan kisah empat khalifah yang setia berjuang dan memimpin umat islam setelah wafatnya Rasulullah Muhammad SAW, yang mana ke-4 Khalifah tersebut adalah, Abu Bakar Shiddiq, Umar Bin Khattab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib.

“Hingga kini ke-4 Khalifah ini tetap menjadi panutan karena telah memberikan sumbangsih yang all out pada perjuangan Rasulullah” kata Gus.

Seiring hal tersebut Gus Miftah mengajak masyarakat Tabagsel untuk memberikan sumbangsih dalam merawat bangsa ini melalui momentum HUT RI Ke-77 ini.

“Mari rapatkan dan luruskan Shaf untuk menjaga dan merawat Indonesia dengan ideologi yang kita miliki yaitu Pancasila”, ajak Gus Miftah.

Selain merapatkan barisan, Gus Miftah juga mengajak umat untuk menjadikan moderasi beragama sebagai jalan menciptakan suasana bernegara yang damai.

Ceramah kajian kebangsaan ini berlangsung sekitar satu jam, semuanya berjalan aman dan lancar dengan semangat NKRI harga mati dari para jamaah.

Sementara itu Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, mewakili Kepala daerah dan Forkopimda se-Tabagsel, mengucapkan selamat datang di Bumi Dalihan Na Tolu kepada Gus Miftah dan rombongan dari Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kajian kebangsaan ini kata Wali Kota adalah suatu momentum untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Tabagsel.

“Menyongsong HUT RI ke-77 melalui kajian kebangsaan ini akan menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan rasa cinta tanah air” ujar Irsan.

Turut hadir dalam acara kajian kebangsaan ini Direktur Pembinaan masyarakat (Binmas)
Polda Sumut, Kombes Pol Jafar Sodiq, Pamen Binmas, AKBP Khairul, Kompol Effendi AKP Azman W, Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, Bupati Tapanuli Selatan
H.Doly Pasaribu, Bupati Padanglawas Utara, Andar Amin Harahap, mewakili Bupati Mandailing Natal dan Bupati Palas, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, para Kajari, ketua DPRD, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Pimpinan pondok pesantren, jamaah pengajian lainnya.
(H nst S.Sos)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: