Walikota Siantar Tinjau Pengolahan Cangkang Telur Jadi Pupuk

SIANTAR – BarisanBaru.com
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi terobosan luar biasa yang dilakukan oleh salah seorang anak muda yang mampu mengolah cangkang telur menjadi pupuk kompos organik dan pupuk organik cair.

Apresiasi langsung disampaikan dr Susanti saat mengunjungi lokasi pengolahan cangkang telur, di Jalan Ercis, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Jumat (28/07/2023).

Kepada Ricky yang merupakan binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pematang Siantar, dr Susanti berpesan untuk terus meningkatkan hasil karya dan berinovasi, sehingga mampu bersaing hingga ke tingkat nasional, bahkan internasional.

“Hal ini patut menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Saya berharap ada Ricky-Ricky lain yang membuat inovasi dan terobosan,” sebut wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

dr Susanti juga meminta Ricky dengan dibantu DLH bersama Camat Sianțar Timur untuk memanfaat kan teknologi yang ada dalam proses pemasaran. Termasuk menjalin akses dengan Dekranasda Kota Pematang Siantar ataupun instansi terkait lainnya.

Ricky Sidauruk dalam pemaparannya menjelaskan proses membuat cangkang telur menjadi pupuk kompos dan pupuk organik cair.

“Kegiatan ini sudah berproses selama enam bulan, dan untuk penjualan saat ini paling jauh ke Lampung,” tuturnya.

Selanjutnya dr Susanti meninjau proses cangkang telur menjadi pupuk kompos organik dan pupuk organik cair.

Kegiatan juga dirangkai pemberian tong air dan bibit tanaman buah oleh dr Susanti kepada kader lingkungan di Kecamatan Siantar Timur.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala DLH Kota Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan SH, Camat Sianțar Timur Masa Rahmat Zebua, para lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tomuan. (iw)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.