Walikota Siantar Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Rainas XII di Cibubur

SIANTAR – BarisanBaru.com
Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar diminta menunjukkan kepada Indonesia bahwa Kota Pematang Siantar berperan aktif memajukan Gerakan Pramuka.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Pematang Sianțar yang mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2023. Pelepasan berlangsung di Balai Kota Pematang Siantar, Senin (07/08/2023).

“Jadi yang berangkat merupakan orang-orang yang terpilih, memiliki dedikasi, dan semangat yang mewakili Kota Pematang Siantar,” sebut dr Susanti yang didampingi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH.

Selain itu, dr Susanti yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mapicab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga sopan santun dan sikap.

“Saya berpesan kiranya kita dapat melaksanakan Dasa Dharma Pramuka, jaga kekompakan tim dan persatuan untuk internal dan eksternal,” sebut dr Susanti.

Wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar itu berharap Rainas Gerakan Pramuka menjadi pembelajaran bagi semua peserta dan menjadi modal dasar membentuk Karakter Indonesia Emas 2045.

“Terima kasih kepada semua pengurus Pramuka Siantar dan Kakak Pembina. Sebanyak 16 orang akan berangkat ke Raimuna Nasional ini,” tutup mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

Sebelumnya, Bagus Indra Pratama selaku Pimpinan Kontingen dalam laporannya menyampaikan, Rainas berlangsung selama tujuh hari, 14-21 Agustus 2023. Ada 16 orang beserta pendamping yang akan mengikuti Rainas.

“Dengan peserta 7 orang putra dan 9 orang putri ditambah Pembina Total 20 orang dengan partisipasi 6 gugus depan (gudep),” tuturnya.

Acara pelepasan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Pematang Siantar ke Rainas XII Tahun 2023 ditandai dengan penyematan Rompi Kontingen oleh dr Susanti kepada perwakilan peserta.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakabinawasa Kwarcab Pematang Siantar Akhiri Trisko SPd MM, Sekretaris Khairil Anwar Uzir MPd, Bendahara Simon Tarigan SPd MM, Wakaabdimas dan Bela Negara Friado Damanik SPd, Waka Sarana dan Prasarana Aset Suhendri Ginting MPd, Waka Binamuda Dra Rosilawati, serta pengurus lainnya. (iw)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.