Walikota Siantar Ikuti Apel Luar Biasa Penanganan PPKM Level 4

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM mengikuti apel luar biasa dalam rangka penanganan PPKM Level IV kota pematangsiantar.
Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP, bertempat di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar, Senin (16/8/2021).

Dalam Arahnya Komandan Korem 022/PT Kol Inf Parlindungan Hutagalung S.AP mengatakan Bahwa pandemi Covid-19 diwilayah kita sudah meningkat, sehingga Kota Pematangsiantar termasuk salah satu wilayah yang statusnya memasuki PPKM Level IV. Berkaitan dengan hal tersebut, maka kita harus bergerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang konkret guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini.

“Saya berharap kepada Satgas Covid -19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari serta mengurangi aktivitas di luar rumah, selanjutnya perketat penyekatan di Pos Pos PPKM level 4 yang telah ada” Danrem.

Dalam penanganan PPKM Tingkat IV ini, ada beberapa penekanan yang saya sampaikan antara lain:
1. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.
2. Pedomani aturan yang berlaku sesuai Instruksi Mendagri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan pemerintah kota.
3. Dalam penanganan PPKM ini harus Tegas , namun tetap kedepankan tidak edukasi dan lakukan secara Humanis.
4. Tetap jaga Prokes dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materi dalam setiap kegiatan.
5. setiap perkembangan situasi di lapangan secara berjenjang.

Dengan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi, serta kerjasama semua pihak serta dukungan masyarakat, insya Allah peningkatan dari wabah covid -19 Kota Pematang Siantar dapat dilakukan untuk mendukung kegiatan sosial budaya dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah mengatakan perlu kita ketahui bersama mengapa kota pematangsiantar masuk PPKM Level IV, itu semua dikarena kan sudah banyak masyarakat kota pematangsiantar yang terkonfirmasi, terbuka dan meninggal.

Untuk itu Satgas Covid dan TNI/POLRI mengedukasi masyarakat kota pematangsiantar agar meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Serangkaian di tetapkan kota pematangsiantar masuk PPKM Tingkat IV, banyak kegiatan masyarakat terutama UMKM yang terganggu di kota pematangsiantar, untuk itu pemerintah kota pematangsiantar sudah menganggarkan jaringan pengaman untuk membantu saudara-saudara kita, baik yang terpapar isoman dan baik juga yang mengganggu perekonomiannya.

Usai melaksanakan Apel luar biasa, Walikota beserta Danrem 022/PT, Dandim 0207/SMl, Plh Kapolres Pematangsiantar, Dandenpom 1/1 Walikota Pematangsiantar CPM Binson Simbolon ,Kepala BNPB kota Pematangsiantar yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 serta Kepala dinas kesehatan kota Pematangsiantar, meninjau langsung posko penyekatan Depan Bank BRI Jl. Merdeka.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: