Waktu 20 Menit, Operasi Katarak Perdana RSUD Parapat Berjalan Sukses

banner 468x60

SIMALUNGUN – BarisanBaru.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat yang berada di kota Pariwisata Danau Toba Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, sukses menggelar operasi Katarak (mata) perdana pada pasien penyakit mata di Ruang Operasi Mata RSUD Parapat, Jum’at (04/08/2024).

Menurut Direktur RSUD Parapat, dr Henry Jimmi Gultom didampingi Dokter Spesialis Mata, dr Mahar SpM menyampaikan bahwa, pihaknya baru pertama sekali menggelar operasi katarak, setelah layananan kesehatan itu resmi dibuka beberapa bulan terakhir di RSUD Parapat.

banner 336x280

Dikatakan, Operasi Katarak Perdana di RSUD Parapat itu berjalan lancar dan sukses. “Operasi ini baru pertama kali dilakukan di rumah sakit ini, dan pelaksanaan operasi berjalan lancar dan sukses,”ujar Jimmi.

Disampaikan Jimmi bahwa, layanan kesehatan dibuka untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan seperti operasi katarak, yang sebelumnya harus di rujuk ke rumah sakit di wilayah Pematangsiantar.

Jimmi mengungkapkan, layanan kesehatan mata ini dukungan dari Bupati Simalungun dengan melengkapi seluruh fasilitas alat-alat kesehatan dan dokter spesialis di RSUD Parapat sehingga mampu melaksanakan operasi mata kepada masyarakat.

Sementara itu, dr Mahar SpM menyampaikan, operasi katarak merupakan perdana dilakukan pada pasien yang mengeluh mata sebelah kanan tidak bisa melihat lagi, dan pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan sukses.

“Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 20 menit, operasi katarak sudah selesai, ini berkat dukungan alat medis yang sudah berstandar nasional,”ungkap Mahar.

Sementara itu, Marlon Simbolon (65 thn), warga Kabupaten Somosir (pasien katarak) mengapresiasi layanan kesehatan di RSUD Parapat itu karena telah mampu melaksanakan operasi mata.

“Kita sangat puas dengan layanan kesehatan di RSUD Parapat sehingga mata sebelah kanan saya sudah selesai di operasi hanya beberapa menit saja,” ujar Marlon.

Marlon mengaku senang karena layanan kesehatan mata dibuka di RSUD Parapat sehingga dirinya tidak jauh-jauh melaksanakan operasi mata. “Saya dari Kabupaten Somosir, yang seharusnya dirujuk ke rumah sakit di Pematangsiantar atau Medan,”sebutnya.

“Kita patut bersyukur kerena RSUD Parapat telah membuka layananan penyakit mata dan layanan ini sangat membantu masyarakat di kawasan Danau Toba dan sekitarnya,”sambung Marlon Simbolon.(iw)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.