Wakil Walikota Siantar Hadiri Wisuda STT Renatus

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE MM Hadiri Wisuda Sarjana, Pasca Sarjana, Dan Program Doktor Sekolah Tinggi Theologia (STT) Renatus Pematangsiantar, di Gedung Rajawali Lantai II, Kampus STT Renatus, Jl. Asahan Km 4, H.Ulakma Sinaga Pematangsiantar. Jumat (17/9/2021).

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan, Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat wisuda kepada wisudawan dan wisudawati sarjana, pasca sarjana, dan program doktor STT Renatus.

Semoga juga ilmu yang diperoleh di STT Renatus selama ini bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat, wisuda purna tugas untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya ilmu yang diperoleh akan dilanjutkan untuk digunakan dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang menarik untuk dikembangkan.

Belajar adalah suatu peristiwa mental atau sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks, namun juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan kehalusan budi untuk diniatkan membantu sesama.

Selain itu Togar Sitorus juga berpesan kepada para wisudawan semua agar menghayati panggilan sebagai abdi tuhan yang melaksanakan tugas mengajarkan ajaran yesus kristus, perlu diingat, tugas yang diemban merupakan misi tuhan atau Misio Dei yang harus diwartakan bagi semua orang.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengharapkan seluruh civitas akademika STT Renatus mampu bekerja, berprestasi, dan berkarya, serta melayani tidak semata-mata – mata untuk kesejahteraan diri sendiri melainkan bermanfaat dan memiliki hidup yang memberi berkat bagi banyak orang, serta berpartispasi dalam proses pembangunan sehingga terwujudnya terwujudnya keinginan kita bersama agar Kota Pematangsiantar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Sebelumnya Ketua STTR (Sekolah Tinggi Teologia Renatus) Pematangsiantar
Dr.A. Parhusip, M.Th, M.Pd.K melantik 156 mahasiswa/mahasiswi STTR menjadi Sarjana Teologia STh, Magister Teologi (MTh), Magister Pendidikan Agama Kristen (MPdK), dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) serta Program Doktor (S3) .

Dengan rincian untuk S1 sebanyak 110 orang, S2 sebanyak 35 orang, dan S3 sebanyak 11 orang.

Turut hadir Kabid Bimas Kristen Kemenag Provinsi Sumatera Utara Dr. Arnot Napitupulu, M.Pd.K,Pengurus Yayasan Pembangunan Gereja Pentakosta Indonesia Pdt.ORSiburian, S.Th, Ketua STT Renatus Dr.A. Parhusip, M.Th, M.Pd.K dan yang mewakili gereja-gereja tetangga, pimpinan dan dosen STTR Pematangsiantar.
Serta para orangtua wisudawan dan mahasiswa STTR Pematangsiantar.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: