SIANTAR – BarisanBaru.Com
Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) telah melakukan musyawarah Cabang Sabtu, 8 Januari 2022 di Cafe Monalisa Jl. Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Sebelum dimulai pemilihan, Korda KWRI Sumatera Utara Kemas Edi Junaidi yang lebih akrab disapa Babe sudah sekaligus pemilik MONALISA-TV memberikan Arahnya, Bahwa sebelumnya KWRI Siantar-Simalungun menjadi satu Pimpinan Cabang, kali ini KWRI Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar mandiri sesuai AD/ART .

Babe dalam Arahnya mengatakan, Bahwa tugas Profesi sebagai wartawan perlu ada wadah yang menaungi tugas-tugas wartawan untuk mem backup tugas-tugas kejurnalistikan sekaligus membantu kita dalam menghadapi kesulitan-kusulitan Apa bila ada oknum-oknum yang ingin mengkriminalisasi atau presekusi terhadap tugas profesi jurnalistik, “ungkapnya.

Masih kata Babe, juga menegaskan KWRI diharapkan kedepan dengan berbagai organisasi profesi lainnya dan dapat mengungkapkan setiap kebijakan kebijakan pemerintah. Kita berharap ini sebagai wadah yang mengajarkan nilai-nilai kejurnalistikan dan membangun kebersamaan dan solidaritas terhadap media terkhusus yang tergabung dalam organisasi KWRI.

“Mari, kita bangun kebersamaan sebagai sosok Wartawan Indonesia dan mengubah citra bahwa Wartawan tidak perlu ditakuti, tapi bagaimana menjalin kemitraan dan sinergitas dalam mengedukasi masyarakat, sebagai PIlar ke empat”.pungkasnya.

Selanjutnya musyawarah dilanjutkan untuk pemilihan pengurus KWRI Kabupaten Simalungun, yang dihadiri oleh Rahmat Umri media Sinarmetro.Com, Rudianto media Rakyat Madani, Ansari Nasution media AktualNews, Zico media KOMPASPOS.COM, Aman Tarigan Tambun media Keizalinnews, Mario Situmorang media TIPIKOR.NET, Jannes Boang Manalu media Jenews.id, Adonia Hutagalung media Metro24jam.Co.Id, Ezra Valencia Manihuruk media LiraTV, Sugianto Azis media MonalisaTV, Jhon Turnip media Fokus24.Id, Sawaluddin media BeritaA1.

Berdasarkan hasil musyawarah yang digelar, secara aklamasi KWRI Kabupaten Simalungun menetapkan Jannes Boang Manalu sebagai Ketua, Wakil Ketua 1. Adonia Hutagalung, 2. Rahmat Umri, Sekretaris Marjo Situmorang, M.Pd, Wakil Sekretaris 1. Ezra Valencia Manihuruk, 2. Aman Tarigan , Bendahara Ansary Nasution, Wakil Bendahara Zico anggota1. style="vertical-align: inherit">Sugiarto Azis, 2. Jhon Turnip, 3. Sawaluddin.

Setelah terpilih sebagai ketua KWRI Kabupaten Simalungun, Jannes Boang Manalu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir karna mempercayakan DPC KWRI Kabupaten Simalungun dibawah kepemimpinannya.

Boang juga memohon dukungan agar dapat membawa wadah ini yang memiliki jati diri dalam pemerintahan, pemerintahannya.

Dan berdasarkan musyawarah bersama, anggota yang ingin bergabung di KWRI Kabupaten Simalungun masih bisa bertambah dan memiliki kesefahaman serta sebagai wartawan. Selain itu juga melindungi insan pers yang ada dalam wadah KWRI dalam melaksanakan tugas peliputan.(*)

By Adm1