Tenaga Pendidik & Siswa Yang Berkompeten Adalah Kunci Majunya SLB N Dolok Sanggul

Humbahas33 Dilihat
banner 468x60

Humbahas, barisanbaru.com

Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Dolok Sanggul dibangun pada tahun 2017 dan mulai operasional mulai tahun 2018, walau usianya baru memasuki tahun ke-6 tetapi sekolah yg dipimpin Fernan Sinabutar,S.Pd,M.Pd itu terbilang cukup maju dari waktu ke waktu.

banner 336x280

Figur Fernan Sinabutar, lelaki yang dikenal baik, ramah dan suka senyum, merupakan sosok yang sudah banyak “makan garam” di lingkungan Pendidikan Luar Biasa  (PLB).

Fernan adalah mantan guru SLB Negeri Siborong-borong. Sebelum menerima amanah menjadi kepala SLB Negeri Dolok sanggul, dia adalah Kepala SLB Negeri Siborongborong.

Selama menjabat di SLB Negeri Siborong-borong, para orang tua siswa mengakui, Fernan adalah sosok yang ramah, baik, suka bergaul dan komunikatif terhadap siapapun yang berkomunikasi dengannya.

Tepat pada 2 November 2023 lalu, kepala SLB Negeri Dolok Sanggul l, Fernan Sinabutar,S.Pd,M.Pd terpilih sebagai peserta terbaik kategori kepala SLB Inovatif pada apresiasi guru dan tenaga kependidikan tingkat provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Balai Besar guru penggerak provinsi Sumatera utara.

Bertempat diruang kerjanya, kepala SLB Negeri Fernan Sinabutar,SPd,Mpd berkenan menerima audiensi Kepala Biro Harian Barisan Baru News, Augus Simanjuntak.

Menjawab pertanyaan Augus, Fernan menyebutkan tentang data guru dan siswa. guru: 14 orang, terdiri dari ASN 1 orang yakni Fernan Sinabutar, P3K 1 orang dan honor 12 orang. Sementara siswa berjumlah 87 orang. terdiri dari : tuna runggu17 orang ( laki-laki 8 orang dan perempuan 9 orang). Tuna grahita 53 orang. ( laki-laki 31 orang dan perempuan 22 orang ) tuna daksa 3 orang laki-laki. autis14 orang ( laki- laki 11 orang dan perempuan 3 orang).

Kedepan, Fernan akan membuat perubahan dan inovasi pendidikan yang lebih maju dengan adanya tenaga pendidik dan siswa SLB yang berkompeten, sambungnya.

(AS)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.