Target Menang Golkar 2024, Hendra Pardede Lantik PK KOSGORO 57 Siantar Marihat

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kota Siantar Hendra Pardede bersama Sekretaris PDK Kosgoro Kota Siantar Irwansyah, lantik Pimpinan Kolektif (PK) Kosgoro 1957 Kecamatan Siantar Marihat.

Pelantikan digelar di Jalan Lapangan Bola Bawah (Farel Pasaribu), Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Sumatera Utara, Minggu (12/06/2022), ditandai dengan hujan gerimis.

Walaupun diguyur hujan gerimis tidak mengurangi semangat kader Kosgoro 57 Kecamatan Siantar Marihat mengikuti prosesi pelantikan PK Kosgoro 1957 Kecamatan Siantar Marihat dilakukan. Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka (bendera) Kosgoro 1957 oleh Hendra Pardede.

Setelah itu, SK (Surat Keputusan) PDK Kosgoro 1957 Kota Siantar tentang pengangkatan PK Kosgoro 1957 Siantar Marihat periode 2022 – 2027 diserahkan oleh Irwansyah.

Selanjutnya, Ketua dan Sekretaris PK Kosgoro 1957 Kecamatan Siantar Marihat melantik 5 Pimpinan Kolektif (PK) Kosgoro 57 Kelurahan se Kecamatan Siantar Marihat. Selepas penyerahan pataka, masing-masing PK Kosgoro 1957 Kelurahan menerima SK pengangkatan dari Sekretaris PK Kosgoro 1957 Kecamatan Siantar Marihat.

Adapun Ketua PK Kosgoro 1957 Kecamatan Siantar Marihat periode 2022 – 2027 yang dilantik adalah Agus Sila Silitonga, dengan Sekretaris Raja Tolping Silalahi dan Bendahara Nina Sembiring.

Sementara, 5 PK Kosgoro 1957 Kelurahan se Kecamatan Siantar Marihat, diantaranya, Ketua PK Kosgoro 1957 Kelurahan Parhorasan Nauli Parlindungan Hutapea, Seketaris Agustina Pasaribu dan pengurus lainnya.

Kemudian, Ketua PK Kosgoro 1957 Kelurahan Pardamean Antoni Samosir, Sekretaris Siti Elisa Silitonga. Ketua Kelurahan Suka Raja Tigor Firman Situmorang dan Sekretaris Nova Sihombing.

Selanjutnya, Ketua PK Kosgoro1957 Kelurahan Mekar Nauli Jaster Sianturi dan Sekretaris Irmayani Sitorus. Serta Ketua BP Nauli Ronald Aruan dan Sekretaris Kornelis Siregar.

Pada moment pelantikan tersebut, Agus Sila Silitonga menyerahkan hasil kerja PK Kosgoro 1957 Siantar Marihat berupa 267 formulir kader Kosgoro 1957 yang nantinya bakal menjadi kader Partai Golkar, kepada Hendra Pardede dan Irwansyah. Jumlah formulir itupun diminta untuk ditingkatkan, sesuai dengan target yang disepakati.

Diacara pelantikan, pada arahannya, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kota Siantar Hendra Pardede menyampaikan sejarah berdirinya Kosgoro 1957 dan peran Kosgoro melahirkan Partai Golkar.

Katanya, Kosgoro 1957 dilahirkan pada 10 Nopember 1957. Awalnya Kosgoro berupa koperasi gotong-royong. Sehingga Kosgoro memiliki basis ekonomi kerakyatan.

“Kosgoro dilahirkan 10 Nopember 1957.
Kosgoro dulunya koperasi gotong royong. Sehingga basic-nya ekonomi kerakyatan. Jadi kader Kosgoro harus bisa jadi sosok di tengah masyarakat, mengabdi, merakyat dan solid,” tandas Hendra Pardede.

Lebih lanjut dikatakan, menjadi kader pimpinan Kosgoro 1957 memiliki kebanggaan, sekaligus memiliki beban untuk menjalankan tanggungjawab tugas sebagaimana diatur pada AD/ART Kosgoro 1957.

Salah satunya, kader harus berjuang untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang. Karena Kosgoro 1957 bersama MKGR dan Soksi pada tahun 1964 melahirkan Partai Golkar.

“Jadi (Kosgoro 1957) sebagai bapak harus mendukung anaknya (Partai Golkar),” ujar Hendra, sembari menambahkan, seluruh kebijakan Partai Golkar harus didukung oleh Kosgoro 1957.

Sedangkan terhadap kader Kosgoro Siantar Marihat maupun kader kelurahan yang baru dilantik, Hendra berpesan agar memiliki kemampuan untuk bersinergi dengan pemerintah di wilayahnya. Karena pimpinan Kosgoro adalah tokoh di wilayahnya.

Di sisi lain, Hendra juga mengajak kader Kosgoro 1957 se Kota Siantar mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Seperti di masa saat ini, tekhnologi informasi yang berkembang pesat di zaman digital saat ini.

Untuk itu, kader ia harapkan mampu menunjukkan jati dirinya di media sosial (medsos). Baik di Facebook (FB), Twiter, Instagram dan lainnya. “Setiap kegiatan kita, share di medsosnya masing-masing. Kader Kosgoro harus mampu ikuti perkembangan zaman,” katanya.

Sementara itu Ketua PK Kosgoro 1957 Kecamatan Siantar Marihat Agus Sila Silitonga menyampaikan komitmen mereka untuk mengembangkan Kosgoro 1957 dan memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang, dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti.

“Inilah kekuatan formasi Siantar Marihat. Dari 5 yang terbentuk. Jadi inilah pundi-pundi suara kemenangan Partai Golkar di 2024. Kami komitmen akan mencari kader-kader Golkar yang baru, kedepannya nanti,” ungkap Agus Sila. (*)

 

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: