Setelah Deklarasi Rakernas Bersama, SWI “Siap” Menuju Konstituen Dewan Pers di Jakarta

Jakarta, barisanbaru.com

Ketua Umum (Ketum) Sekber Wartawan Indonesia (SWI), Maryoko Aiko akan segera mendaftarkan SWI menjadi konstituen Dewan Pers (DP).

Namun untuk mewujudkan itu, beliau meminta dukungan dan support seluruh pengurus DPW dan DPD SWI, seluruh tanah air se Indonesia, dan diharapkan salah satunya segera melengkapi administrasi di wilayah DPW dan DPD masing Kab/Kota Provinsi.

Sehingga permintaan itu adalah untuk memenuhi persyaratan administrasi, sebagai organisasi wartawan konstituen Dewan Pers (DP) Pusat.

“Harapan Ketum DPP SWI Pusat Semoga agenda besar kita Deklarasi serta Rakernas, terlaksana dalam waktu dekat,” Pungkas Maryoko, pada Senin (2/5/2022).

Diharap kan seluruh pengurus yang telah terbentuk maupun yang akan bergabung, untuk saling mengedapankan menjalin kerjasama yang baik dan kompak, solid dan saling menyatukan Visi dan Misi SWI Senusantara.

“Sehingga SWI menjadikan Profesi Wadah Wartawan yang benar-benar berintegritas dan dapat dipercaya oleh publik nusantara,jalin rasa kesatuan dan persatuan yang kuat dan profesional dalam pemberitaan dunia”, tegasnya.

Ketua Umum DPP SWI Pusat ,Maryoko Aiko. juga mengingatkan, seluruh anggota SWI dalam menyampaikan agar berita berimbang, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jernih dan tidak tendensius.

Dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1443H.ini Saya sangat berharap menjadi momen baik untuk rekan–rekan profesi Wartawan yang tergabung dalam wadah SWI, agar senantiasa memberikan dan menyajikan informasi berita aktual dan dapat di percaya oleh Publik bangsa yang cerdas dan jernih dalam pengambilan informasi dari narasumber agar berita tersebut berimbang,”Ucap Ketum SWI.

Ketika meminta tanggapan dari Sekretaris Jendral ( Sekjen ) DPP SWI Pusat , Herry Budiman. agar seluruh pengurus DPW dan DPD di seluruh Indonesia, segera melengkapi SKT Bakesbangpol,masing-masing di wilayah provinsi se tanah air indonesia.

Dengan ini kami sangat memerlukan berkas data yang bergabung di SWI sangat diperlukan setidaknya (17 SKT) Bakesbangpol Provinsi, agar pada saat Deklarasi dan Rakernas bulan Juli tahun 2022.mendatang berkas SWI bisa kita serahkan kepada Dewan Pers,”Ucap Sekjen Pusat ( SWI Sumut).

(End-Dik)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: