Selama Menjabat Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK,MH Terima Dua Rekor MURI

SIMALUNGUN – BARISANBARU.COM

AKBP Agus Waluyo SIK, MH berhasil menerima dua Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) selama menjabat sebagai Kapolres Simalungun sekitar 1 tahun 2 bulan.

Sesuai Piagam Penghargaan MURI No. 9562/R.MURI/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020 menganugerahkan kepada AKBP Agus Waluyo atas Rekor Pengungkapan Kasus Perjudian Terbanyak Dalam 6 Bulan dan Piagam Penghargaan MURI No. 9564/R.MURI/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020 menganugerahkan AKBP Agus Waluyo SIK atas Rekor Pemidaan Kasus Anak Terbanyak dalam 6 bulan.


Tidak itu saja, Agus juga menerima sederet penghargaan atas kinerjanya selama kepemimpinan nya menjabat Kapolres Simalungun diantaranya Penghargaan dari Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait tertanggal 3 Februari 2021 atas Tanggungjawab dan Profesionalitas Dalam Penanganan Kasus Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum, Seraya Menitipkan Harapan Untuk Terus Berkarya Memberikan Perlindungan Terhadap Anak di Sumatera Utara (Sumut).

Menerima Piagam Penghargaan Dari Ketua Umum Komnas PA tertanggal 17 Agustus 2020 Atas Respon Cepat Pengungkapan Kasus Anak Sebagai Korban, Pelaku dan Saksi Serta Pemidanaannya.

Piagam Penghargaan Komandan Jenderal Akademi TNI Kepada AKBP Agus Waluyo atas peransertanya Dalam Pelaksanaan “Latihan Integritas Taruna Wreda XII/2021″tanggal 7-24 April 2021 di Wilayah Provinsi Sumut tertanggal 24 April 2021.

Selanjutnya AKBP Agus Waluyo menerima Ucapan Terimakasih dan Apresiasi dari Serikat Media Siber Simalungun (SMSI) Siantar-Simalungun atas Dedikasinya Dalam Penegakkan Hukum di Wilayah Hukum Polres Simalungun Terkhusus Mengungkap Kasus Pembunuhan Mata Salem Harahap Wartawan Sekaligus Pemilik Media Online Lassernewstoday.com.

Lalu Menerima Penghargaan Peringkat ke dua sebagai Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) Terbaik Tahun 2020 Oleh Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Meraih Peringkat kedua Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran (TA) 2020. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wilayah Pematangsiantar – Simalungun berupa sertifikat apresiasi sebagai Peringkat II Pelaksana Anggaran.

Menerima Penghargaan dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si atas Tanggungjawab dan Profesionalitas Dalam Penanganan Kasus Anak Yang Berkonflik dengan Hukum.

“Kami mengucapkan terimakasih atas segala perhatian, bantuan bimbingan dan kerjasama yang diberikan bapak dan ibu warga Kabupaten Simalungun kepada kami dan keluarga. Mohon maaf atas segala kekhilafan di hati, sekaligus kami mohon doa restu yang berkenan di hati sekaligus kami mohon doa restu untuk melanjutkan tugas kami ditempat yang baru di Bareskrim Mabes Polri,”Pungkas AKBP Agus Waluyo SIK, MH.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: