RHS: “Berikan Perhatian Lebih Kepada Anak, Terkait Ketergantungan Gadget”

banner 468x60

SIMALUNGUN – BarisanBaru.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di dampingi Bunda PAUD Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Penutupan Sosialisasi Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan Kabupaten Simalungun Angkatan III, Sabtu (12/8/2023)

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam waktu 3 hari, dimulai tanggal 10 s/d 12 Agustus 2023, di Hotel Toba Cottage Parapat, Jln. Nelson Purba Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Simalungun, Sumut.

banner 336x280

Kadis Pendidikan Simalungun, Sudiahman Saragih dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi ini diikuti 1.676 peserta, terdiri dari Guru PAUD dan SD Kelas 1 dan 2 se-Kabupaten Simalungun.

Angkatan pertama diikuti sebanyak 545 orang terdiri dari 10 Kecamatan , angkatan ke dua 565 orang terdiri dari 13 Kecamatan dan angkatan ke tiga 566 orang terdiri dari 9 Kecamatan.

Materi yang disajikan adalah pengertian Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan, Kemampuan pondasi dalam penguatan Transisi PAUD Ke SD, Perubahan yang ingin di lihat dari Transisi PAUD ke SD, Kolaborasi Penguatan Transisi, dan Informasi Alat Belajar serta Sumber Belajar Bagi PAUD Ke SD.

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan terima kepada para peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Diharapkan dengan mengikuti sosialisasi ini para peserta dapat menjadikan kualitas pendidikan di Simalungun lebih baik.

“Di tangan bapak ibu lah generasi penerus kita kedepannya. Kami meyakinkan bahwa Bupati kita merupakan orang yang peduli dengan pendidikan di Simalungun,”ujar Ratnawati.

Ratnawati meminta kepada peserta agar bekerja dengan setulus hati. “Karena saya yakin ketika bapak ibu bekerja dengan baik pasti akan menjadi perhatian Bupati kita,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutan menyampaikan, yang perlu dilakukan kedepannya adalah aksi nyata, bagaimana kehadiran para tenaga pendidik itu benar-benar bermanfaat bagi anak didik.

“Acara ini bukan sekedar acara serimonial saja, harus ada wujud nyata yang ibu bapak guru lakukan. Kami sangat memperhatikan pendidikan ini,”kata RHS.

Menurut RHS, perhatian itu di buktikan dengan memberikan pelatihan kepada guru guru dalam metode pembelajaran Gasing beberapa waktu lalu.

“Ini biaya nya saya tangung sendiri. Ini lah bukti nyata kami memperhatikan dengan pendidikan di Simalungun,”ucap Bupati.

“Kita juga akan terus memperhatikan nasib para guru, karena kesejahteraan para guru itu akan berbanding lurus dengan mutu pendidikan di Simalungun sesuai dengan visi misi pemerintahan kami ‘Rakyat Harus Sejahtera,”kata Bupati menambahkan.

Selanjutnya, Bupati Simalungun mengatakan bahwa dirinya siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kualitas pendidikan di Simalungun, terkusus PAUD sampai ke masa transisi memasuki Sekolah Dasar (SD).

“Kami juga berharap, bapak ibu sekalian bisa memberikan perhatian lebih kepada anak-anak kita, terkait ketergantungan Gadget,”pungkas RHS.

Tanpak hadir antara lain, dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Vitria Evawani, dari Balai Pengembangan Mutu Pendidikan (BPMP) Misnuriyanti, para Korwil (Koorsinator Wilayah) Pendidikan, Pengawas dan Penilik se-Kabupaten Simalungun.(iw)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.