Ratusan Kenderaan Antri Panjang, Jalan Provinsi di Panei Amblas

Simalungun – BARISANBARU News

Ratusan kenderaan bermotor antri panjang hingga mencapai 500 meter, disebabkan Jalan provinsi di desa Simpang Pane, Kecamatan Panombean Panei ” amblas ” Selasa (1/6/2021).

Setengah badan jalan berlubang hingga tidak bisa dilintasi, akibatnya arus lakulintas macet total di kawasan itu dan untuk mengurainya ,polisi mengatur arus kenderaan dengan buka tutup.

Kepolisian Polsek Panei Tongah dan Satlantas dipimpin Ipda Rizal, terpaksa bekerja keras, memberlakukan arus lalulintas dengan buka tutup setiap 10 menit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun Frits Ueki Prapanca Damanik didampingi sekretaris Manaor Silalahi yang turun langsung ke lokasi kejadian mengatakan, penanganan kerusakan jalan provinsi yang amblas di desa Simpang Panei merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

” Penanganan kerusakan jalan provinsi di desa Simpang Panei merupakan kewenangan Pemerintah provinsi sumatera utara (Pemprovsu) dan sudah dilaporkan untuk segera ditangani, rencananya sesuai informasi dinas terkait besok sudah ditangani”, ujar Ueki.

Ueki menambahkan sesuai instruksi bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, meski penangannya kewenangan Pemprovsu, namun penanganan sementara untuk mencegah terganggunya arus transportasi diminta ditangani oleh BPBD Simalungun.

” Menindak lanjuti instruksi pak bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, penanganan sementara akan dipasang plat baja di jalan yang amblas, sehingga arus transportasi tidak terganggu”, sebut Ueki.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: