Rakorpem Guna Percepat Peningkatan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat Siantar

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) secara resmi dibuka Pj Sekda Kota Pematangsiantar Ir Zubaidi M.Si  di Ruang Serbaguna Bappeda, Rabu ( 29/09/2021).

Sambutan tertulis Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM  dibacakan oleh Zubaidi mengharapkan kepada semua OPD agar bersinergi dan bekerjasama dengan Pejabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar telah dilantik beberapa minggu yang lalu. Untuk mewujudkan kinerja yang telah direncanakan demi kegiatan  pelayanan dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas Pemerintah Kota Pematangsiantar kepada masyarakat.

“Saat ini kita akan memasuki Triwulan Ke-IV Tahun Anggaran 2021, dan berdasarkan laporan realisasi anggaran
per tanggal 27 september 2021, untuk realisasi pendapatan daerah berada pada 50,36 persen dan realisasi belanja daerah masih pada level 49,08 persen”,ujarnya

Lebih lanjut Walikota mengatakan,  mengingat Perubahan APBD Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2021 telah disetujui DPRD Kota Pematangsiantar, untuk itu diharapkan agar semua SKPD segera meningkatkan capaian pendapatan asli daerah dan serapan anggaran sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, dan secara khusus saya meminta kepada saudara Penjabat Sekretaris Daerah agar melakukan langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran masing-masing SKPD.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini kita masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimaksudkan untuk pengendalian penyebaran Virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Walaupun beberapa minggu yang lalu kita masih berada pada Level IV, dengan kerjasama semua pihak sehingga kita dapat menekan dan menurunkan penyebaran Virus Covid-19 di kota pematangsiantar”,jelas Walikota

Walikota mengharapkan sesegera mungkin dengan kerjasama semua pihak, kondisi kota kita ini semakin baik dan semua aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar kedepannya.

“Kita mengerti bahwa pemberlakuan PPKM masih belum menyenangkan semua pihak, tapi demi keamanan dan keselamatan kita bersama, diharapkan kita mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut”,katanya.

Ditambahkan Walikota, Situasi pandemi Covid-19 ini banyak membawa perubahan pada semua sektor kehidupan kita. Diharapkan semua Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar dapat memahami dan bisa semakin berinovasi lagi, terutama dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dengan baik.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemerintahan seperti ini setiap bulannya, jangan hanya sebagai kebiasaan, tetapi memberikan manfaat bagi semua stakeholder yang ada untuk mempermudah pelaksanaan koordinasi guna mempercepat dan mendapatkan penyelesaian permasalahan yang dihadapi dengan baik dalam rangka peningkatan pelayanan yang prima bagi masyarakat kota pematangsiantar yang kita cintai ini,terangnya sebagaimana dibacakan Pj.Sekda Zubaidi

Hadir pada acara rakorpem tersebut Para Asisten,Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMD,Kabag, dan Camat.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: