Polres Simalungun Gelar Gebyar Vaksin Merdeka Di Lapas Klas IIA Pematangsiantar

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Polres Simalungun gelar kegiatan Gebyar Vaksin Merdeka.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan mengikuti standar protokol kesehatan dan berlangsung di Lapas Klas IIA Pematangsiantar Jalan Asahan Km 7 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun pada Sabtu (14/8/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan gebyar vaksin merdeka diawali dengan lebih dahulu mengikuti arahan dari Kapolri dan Panglima TNI perihal evaluasi perkembangan dan tindak lanjut PPKM lewat aplikasi zoom meeting. Dan dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar divaksin. Dimana sebelum divaksin warga binaan terlebih dahulu didata sesuai NIK masing-masing. Proses vaksinasi dilaksanakan oleh 21 (dua puluh satu) orang tenaga kesehatan terdiri dari dokter dan nakes sebagai vaksinator yang dibagi dalam 3 (tiga) tim.

Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto, SIK, SH, MH disela-sela kegiatan menyebut kegiatan gebyar vaksin merdeka ini dilaksanakan oleh gabungan dari Pemkab, Polres Simalungun dan Kodim Simalungun dengan tujuan menyasar kepada masyarakat rentan khususnya yang ada di Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

Lanjut Kapolres pada kegiatan vaksinasi hari ini menargetkan kepada 400 orang warga binaan. “Dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan semoga membawa manfaat bagi masyarakat rentan khususnya warga binaan di Lapas Siantar ini tutupnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut Kapolres Simalungun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga lewat wakil bupati Zonny Waldi, S.Sos, MM . yang telah mengalokasikan vaksin dari pemerintah untuk masyarakat rentan.
“Walau hanya 400 orang dari 1894 orang warga binaan yang ada di lapas ini yang masih tervaksin, namun hal ini akan tetap kami lanjutkan. Sehingga nantinya seluruh warga binaan maupun seluruh petugas dapat tervaksin sebutnya.

Masih di tempat yang sama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi, Amd.IP, SH selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Kapolri, Kapolda, Kapolres Simalungun, Dandim, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Lapas Klas IIA Pematangsiantar yang berada di Simalungun ini kepada masyarakat rentan khususnya warga binaan. Dan berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa berkelanjutan.

Kalapas juga berharap agar kita tetap menjaga protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah.
“Hal ini diharapkan mampu menekan angka peningkatan pasien yang terinfeksi covid-19 di wilayah Siantar – Simalungun” pungkasnya.

Agusmawan seorang warga binaan yang mendapat vaksin menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Kapolres dan Bupati Simalungun dan semua pihak yang telah melaksanakan proses vaksinasi. Agus mengatakan merasa senang sebab baru kali ini mereka para warga binaan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan berharap hal ini bisa berlanjut.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut turut hadir
Pejabat Utama (PJU) Polres Simalungun dan Perwakilan Dandim 0207/Simalungun Danramil 06 Kapten I.E Tampubolon. (Iw)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: