Polres Simalungun Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Di Taput

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Jajaran Pejabat Utama Polres Simalungun (PJU) melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, yang terdampak gempa bumi tektonik.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., menjelaskan bantuan itu dengan rincian, Semen sebanyak 500 Sak serta Seng 400 lembar.

“Pemberian bantuan ini merupakan respons langsung dari Polres Simalungun setelah mengetahui gempa bumi yang terjadi di Tapanuli Utara dan semoga bantuan ini dapat dipergunakan dan banyak manfaatnya,” ujar Kompol Efianto, SH., saat melepas truck yang membawa bantuan tersebut di depan Kantor Satpas Sat Lantas Polres Simalungun. Rabu(5/10/2022) sekira Pkl.13.30 WIB.

Kompol Efianto, menjelaskan, bantuan ini merupakan gotong royong para personel Polres Simalungun. “Bentuk bantuan yang diberikan untuk membantu korban bencana gempa dalam bentuk bahan-bahan bangunan agar dapat membantu memperbaiki kerusakan tempat tinggal masyarakat yang rusak akibat bencana gempa tersebut.

Selanjutnya Kompol Efianto menyatakan, penyaluran bantuan ini juga sesuai arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., yang ditindak lanjuti oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., di mana seluruh personel Polri harus senantiasa berada di tengah-tengah rakyat dalam situasi apapun terutama pada saat rakyat sedang mengalami musibah “Inilah wujud dari instruksi Bapak Kapolda Sumatera Utara untuk senantiasa berada di tengah-tengah penderitaan rakyat yang baru terkena musibah, kami berdoa semoga kehadiran bantuan partai ini meringankan beban rakyat terkhusus di Taput,” pungkas Wakapolres Simalungun.

Tampak hadir mendampingin Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., PLH Kabag Ops Kompol Gering Damanaik, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.