SEI RAMPAH (BarBar)

Polres Serdang Bedagai menggelar Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM-TPS) dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018 mendatang.Kegiatan yang digelar di Halaman Mapolres Sergai, Desa Firdaus Kompleks Kantor DPRD Sergai Kecamatan Sei Rampah, kemarin diikuti personel Polres Sergai, KPU Sergai serta Panwas.

Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly melalui Waka Polres Sergai Kompol Edi B Sinaga mengatakan Simulasi pengamanan Pilgubsu 2018 dilaksanakan guna mengantisipasi terjadi hal–hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pilgubsu mendatang. Maka dari itu Polri khususnya Polres Sergai menggelar Operasi MANTAP PRAJA TOBA 2017 untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM, kesiapan alat peralatan dan cara bertindak.

“Simulasi kali ini diperankan sebanyak sekitar 400 Personil Polres Sergai, Petugas Panwas dan KPU Sergai. Dan simulasi ini diangkat berdasarkan dari situasi tahapan-tahapan pemilu yakni, Pengamanan pemungutan suara, Pengawalan penghintungan kotak suara dari PPS ke PPK dan Pengamanan penghintungan di KPU,” ucapnya.

Oleh karena itu, Edi berharap semua personil Polres Sergai dalam melakukan tahapan pengamanan Pilgubsu 2018 mendatang, kiranya dapat mengerti Tugas, Pokok dan Fungsi dalam mengantisipasi masalah pengamanan, pengawalan, bahkan dalam pengamanan akhir saat di kantor KPU Kabupaten Sergai sehingga Pilgubsu 2018 berjalan damai dan lancar. (BB17)