Perlancar Arus Mudik, Poldasu Dirikan 146 Unit Pos Pam, PT STTC Bantu 34 unit

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Operasi Ketupat Toba 2022, Pihak Kepolisian daerah (Polda) Sumatera Utara membangun 146 Pos Pengamanan (Pos Pam).

Pospam ini nantinya diperuntukan untuk tugas-tugas pengamanan arus Mudik Idul Fitri yang jatuh pada 2 Meri 2022 atau 1 syawal 1443 H, yang ditempati satuan gabungan Polri, TNI dan lintas sektoral dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran.

Ratusan Pos Pam tersebut juga akan dipergunakan sebagai tempat melakukan pengecekan kesehatan terhadap masyarakat yang melintas dalam perjalanan mudik lebaran, baik itu yang menggunakan angkutan penumpang umum, mobil pribadi dan pengendara sepeda motor.

Jumlah Pos Pam tersebut disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ketika menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Lapangan Udara Soewondo TNI AU, pada Jumat (22/4/22) sembari memastikan tidak akan diberlakukan penyekatan saat mudik Lebaran 2022.

Sumbangsih PT.STTC
Untuk memperlancar arus mudik dan arus balik tersebut Presiden Direktur PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT. STTC) Edwin Bingei Purba Siboro turut berpartisipasi mendirikan 34 unit Pospam diwilayah Sumatera Utara.

Hal ini dibenarkan Humas PT STTC, Erdy Wienata, kepada Media Rabu (27/4/2022) pagi, bahwa PT.STTC setiap tahunnya baik perayaan Natal dan Tahun Baru, dan perayaan Idul Fitri PT.STTC tidak pernah absen membantu pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara untuk mendirikan Pos Pengamanan hari-hari besar keagamaan.

“Untuk arus mudik dan arus Balik Idul Fitri tahun 2022 ini PT.STTC mendirikan 34 Pospam diwilayah hukum kepolisian Sumatera Utara,”terangnya.

Adapun yang dibangun pihak PT.STTC didaerah kabupaten Simalungun yaitu: Pos Pam 1 Dolok Merangir Jalan Medan Simpang Dolok, di Pos Pam II SPBU Sigagak, Klurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok Sinaksak, Pos Pam III di Parlanaan Perdagangan, Pos Pam IV di depan Pos Lantas Kecamatan Tanah Jawa, Pos Pam V di Simpang Palang Jalan lintas Siantar-Parapat, Pos Pam VI di Simpang Sitahoan Jalan Siantar-Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Pospam lainnya yang dibangun PT.STTC diwilayah Simalungun adalah Pos Pam VII di Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta, Pos Pam VIII di kawasan wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) Kecamatan Silimakuta, Pos Pam IX Pelabuhan Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean, dan yang ke X adalah Pos Pelayanan di kawasan wisata Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.
“Untuk di Kota Pematangsiantar ada Pos Pam di Jalan Medan dekat jembatan Sigagak Kecamatan Siantar Martoba, Pos Pam II di Jalan SM Raja simpang Jalan TB Simatupang Perluasan, Kecamatan Siantar Utara, Pos Pam III di Jalan Sutomo simpang Jalan Bandung Kecamatan Siantar Barat dan Pos Pam IV di Jalan Parapat Simpang Dua Kecamatan  Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar,”jelas Erdy Wienata.

“Semoga semuanya tugas-tugas pengamanan, khusunya arus mudik diwilayah hukum Polda Sumatera Utara dapat lancar. Kita harapkan juga bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri dan liburan tetap mematuhi protokol kesehatan,”tambahnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Aritonang SIK.SH menjelaskan Pos Pam dan Pelayanan Operasi Ketupat Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Simalungun sebanyak 10 unit Pos Pam bantuan PT STTC.
Di antaranya, Pos Pam 1 Dolok Merangir Jalan Medan Simpang Dolok, di Pos Pam II SPBU Sigagak, Klurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok Sinaksak, Pos Pam III di Parlanaan Perdagangan, Pos Pam IV di depan Pos Lantas Kecamatan Tanah Jawa, Pos Pam V di Simpang Palang Jalan lintas Siantar-Parapat, Pos Pam VI di Simpang Sitahoan Jalan Siantar-Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.(iw)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: