Liga Kampung U-17 Soekarno Cup 2023, Tim Taput Maju ke Semifinal Setelah Mengalahkan Tim Sulut 2-0

Nasional120 Dilihat
banner 468x60

Bekasi, Barisan Baru News

Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang Liga Kampung U-17 ‘Soekarno Cup’ yang berlangsung di Bekasi International Soccer Field-Bekasi, menghantarkan mereka melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Tim Sulawesi Utara dengan skor 2-0.

banner 336x280

Gol pembuka yang membawa keunggulan dicetak oleh Aldian, pemain dengan nomor punggung 19, pada menit ke-17. Kemenangan mereka semakin terjamin berkat gol penutup yang dicetak oleh Felix Sihombing, pemain nomor 10, pada menit ke-79.

Moment bersejarah ini menjadi sumber kebanggaan bagi Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., Bupati Tapanuli Utara, yang juga sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Tapanuli Utara. Dalam perannya sebagai pemimpin daerah, ia melihat prestasi tim sepakbola itu sebagai suatu wujud kemampuan generasi muda Tapanuli Utara yang patut dibanggakan.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati memberikan arahan, semangat dan motivasi kepada Tim Banteng Tapanuli Utara, akan pentingnya semangat juang, sportivitas, kekompakan tim serta berharap agar mereka dapat menjadi duta terbaik bagi Tapanuli Utara.

“Selamat berjuang, tetap semangat dan terutama tetap fokus sesuai tugas masing-masing, buat harum daerah kita,” ucap Bupati.

“Sebagai Bupati dan juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Tapanuli Utara, saya melihat momen ini sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi kita karena dapat mewakili regional Sumatera. Ini adalah ajang penting untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuan generasi muda Tapanuli Utara,” lanjutnya.

Usai menyaksikan pertandingan tersebut, Bupati Tapanuli Utara ungkapkan rasa suka citanya.

“Terimakasih kepada para suporter kita yang turut hadir saat ini. Dengan kemenangan tadi, kita tidak boleh langsung berpuas diri, ada beberapa catatan untuk perbaikan agar tim ini bisa meraih terbaik. Semoga Tim Taput mampu hingga babak final sekaligus dapat merebut juara liga ini. Selain dukungan doa, saya juga mengajak para perantau asal Tapanuli Utara yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya untuk memberikan dukungan dengan menonton secara langsung di lapangan ini,” akhir ujar Bupati Nikson Nababan.mengakhiri.

Rudi Zainal Sihombing selaku manager Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 menyatakan bahwa timnya akan berhadapan dengan Tim Banteng Bali pada babak semifinal pada tanggal 2 November 2023 pukul 20.00 WIB bertempat di lapangan yang sama.

“Semua mata akan tertuju pada pertandingan seru ini, dan warga Tapanuli Utara berharap agar tim mereka dapat terus mengukir prestasi gemilang demi mengangkat nama baik daerah mereka,” ujar Rudi Zainal Sihombing. ( AS)

 

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.