Lantik 54 Pejabat Pemko Siantar, Walikota : “Jabatan ini Amanah”

banner 468x60

SIANTAR – BarisanBaru.com
Terimalah jabatan ini sebagai amanah tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan. Serta dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA di acara pelantikan dan pengambilan sumpah 54 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar di Ruang Data Balai Kota Pematang SIantar, Rabu (02/08/2023).

banner 336x280

Wali Kota Pematang Siantar mengatakan, dalam pelaksanaan pelantikan jabatan untuk mengisi kekosongan di lingkungan Pemko Pematang Siantar.

Pemko Pematang Siantar, sebut dr Susanti, telah melaksanakan seleksi terbuka sesuai peraturan pemerintah tentang Manajemen PNS, tentang Tata Cara Jabatan Pimpinan Tinggi, serta persetujuan KASN, dan karena jabatan kosong akibat pensiun dan penyegaran.

Para pejabat yang dilantik, dr Susanti berharap  untuk dapat melakukan optimalisasi agar bisa bersama sama membangun Kota Pematang Siantar.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” sebut wali kota perempuan pertama di Pematang Sianțar ini.

Acara ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada dua camat, yaitu Camat Siantar Selatan Pedi Arianto Sitopu dan Camat Siantar Barat Herwan Saragih.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Pematang Siantar Rosion Julietta Hutauruk SH MSi melaporkan, PNS yang akan dilantik dan diambil sumpahnya terdiri atas: Eselon II.b sebanyak 12 orang; Eselon III.a sebanyak 15 orang; Eselon III.b sebanyak 16 orang; Eselon IV.a sebanyak 7 orang; dan Fungsional 4 orang, dengan total keseluruhan 54 orang.

Pejabat yang dilantik di antaranya yaitu Irma Suryani MKM sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, dr Aulia Sukri Sambas MKM sebagai Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, Pardomuan Nasution SS MSP sebagai Kadis Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs Legianto Manurung MAP Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Hasudungan Hutajulu Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,  Drs Julham Situmorang MSi Kadis Perhubungan, Johannes Sihombing SSTP MSi Kadis Komunikasi dan Informatika, Herbert Aruan SPd MH Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Hamzah F Damanik SSTP MSi Kadis Arsip dan Perpustakaan, Dedi Idris Harahap STP MSi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D), Arri Suaswandy Sembiring SSTP MSi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKBD), dan Timbul H Simanjuntak SAP MAP Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pj Sekretaris Daerah Pematang Siantar Dwi Aries Sudarto, para Asisten, Staf Ahli, dan pimpinan OPD. (iw)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.