Ketua PDK Kosgoro 57 Serahkan SK BM Kosgoro 57 Siantar

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kota Siantar Hendra PH Pardede bersama Sekretaris Irwansyah, serahkan Surat Keputusan (SK) BM Kosgoro Sumatera Utara tentang Susunan Kepengurusan Barisan Muda (BM) Kosgoro 1957 Kota Siantar periode 2021 – 2026 yang baru.

SK kepengurusan diterima Ketua BM Kosgoro Kota Siantar yang baru, Boris Spiyeski Sirait SPd, didampingi Sekretaris Boris DBJ Sitohang dan Bendahara Lastiurida Napitu.

Penyerahan SK kepengurusan BM Kosgoro 1957 Kota Siantar dilakukan Rabu (20/07/2022) di Sekretariat PDK Kosgoro Kota Siantar, Jalan Majapahit, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara. Hadir disana, sejumlah pengurus PDK Kosgoro 1957 Kota Siantar.

Sebelum penyerahan, Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Kota Siantar Irwansyah mengatakan, kepengurusan BM Kosgoro 1957 Kota Siantar sebelumnya, yakni, ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) mengundurkan diri.

Beranjak dari pengunduran diri KSB tersebut, BM Kosgoro (BMK) 1957 Sumatera Utara memberikan amanah kepada PDK Kosgoro 1957 Kota Siantar untuk mencari figur yang cocok untuk mengisi kekosongan KSB.

Setelah mendapatkan sejumlah sosok yang dinilai layak, PDK Kosgoro melakukan rapat sekira satu pekan yang lalu.

“Hasil rapat minggu lalu, isi kekosongan ketua, sekretaris dan bendahara. Lalu kita ajukan ke BMK Provinsi (Sumatera Utara). Sehingga kemudian, turunlah SK dari provinsi,” ucap Irwansyah.

Sementara itu, Hendra PH Pardede yang juga anggota DPRD Kota Siantar dari Partai Golkar, mengatakan, awalnya PDK Kosgoro hanya meminta mandat atau surat tugas untuk kepengurusan BMK 1957 Kota Siantar.

“Awalnya yang diminta berupa mandat atau surat tugas. Namun yang dikeluarkan BM Kosgoro Sumatera Utara adalah SK (kepengurusan yang defenitif),” ucap Hendra.

Sedangkan untuk kepengurusan BMK 1957 Kota Siantar lainnya, masih tetap mengikuti kepengurusan sebelumnya, sepanjang tidak dirubah di SK yang baru.

Dengan adanya kepengurusan yang baru, Hendra Pardede meminta KSB BM Kosgoro 1957 yang baru, agar segera melakukan revitalisasi kepengurusan. Karena masih ada yang lowong.

“Revitalisasi itu bisa dengan yang baru. Namun kepengurusan yang baru itu nantinya, merupakan orang yang mendukung Partai Golkar,” tandas Hendra.

Lebih lanjut, selain melakukan revitalisasi, KSB BM Kosgoro diminta melakukan konsolidasi. Konsolidasi dilakukan, bisa juga untuk keperluan revitalisasi. “Paling lama satu bulan, revitalisasi kepengurusn harus sudah selesai,” pungkasnya.

Usai agenda penyerahan SK BM Kosgoro 1957 Kota Siantar, PDK Kosgoro Kota Siantar melanjutkan pembahasan tentang rencana pelantikan PDK Kosgoro 1957 Provinsi Sumatera Utara pada 6 Agustus 2022 mendatang di Hotel Polonia, Medan.

“PDK Kosgoro 1957 Kota Siantar siap menghadiri dan mensukseskan pelantikan Kosgoro 1957 Provinsi Sumatera Utara bulan Agustus nanti di Medan,” tutur Hendra Pardede.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.