Kapolres Simalungun Dampingi Kakorsabhara Baharkam Polri dan Kapoldasu Cek PosYan Kota Parapat

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH mendampingi Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM dan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si pengecekan Pos Pelayanan (PosYan) di Kota Parapat dam pelaksanaasn Operasi Ketupat Toba Tahun 2022 untuk mengantisipasi mudik serta libur Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis (28/4/2022) siang sekira puku 14.00 Wib.

Awalnya Kakorsabhara Baharkam dan Kapoldasu serta Dirlantas Poldasu Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, SIK, M.Sc, Dirsabhara Poldasu Kombes B. Sigit. P dan Kombes Subnedih menggunakan helikopter mendarat di Helyped Niagara Hotel, selanjutnya menuju Kandang Kuda dan Satwa Kuda dari Baharkam Polri yang dirawat di Peternakan Kuda Polisi Pariwisata Poldasuu bertempat di plataran Niagara Hotel, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Siamalungun.

Lalu pada sore harinya sekira pukul 15.30 WIB, rombongan Kapoldasu dan Kakorsabhara Baharkam melakukan pengecekan PosYan Ops Ketupat Toba 2022 di Jl. RM Raja Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Di PosYan itu Kapoldasu pengecekan masyarakat yang divaksin kemudian Kakorsabhara Baharkam mendengarkan Paparan Kepala Pos Pelayanan (KaposYan) Parapat AKP Jonny Silalahi, SH. Pada kesempatan itu, Kapoldasu dan Kakorsbahara Baharkam menyerahkan paket lebaran kepada seluruh unsur personel yang bertugas.

Arahan Kapoldasu Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra S, MSi menyampaikan menghimbau seluruh petugas di Pos Pengamanan (PosPam) dan PosYan agar melaksanakan tugas pengamanan Ops  Ketupat 2022 dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap kepada rekan-rekan dapat memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan operasi ini dan tetap sampaikan himbauan protokol kesehatan (prokes) dengan humanis, karena lebaran tahun ini masyarakat merasa bebas, melihat beberapat tahun terakhir kita melakukan penyekatan,” kata Kapoldasu.

“Didaerah wisata seperti parapat ini dibutuhkan tenaga ekstra, untuk itu diharapkan rekan-rekan dapat berkolaborasi dengan baik, dapat bekerja dengan terintegritas dan bersinergi,” pungkas Irjen Panca Putra.

Tepat sekira pukul 16.20 Wib rombongan Kapoldasu dan Kakorsabhara Baharkam meninggalkan Kota Parapat menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Speed Boad Ditpolairut Poldasu.

Personel Yang bertugas di Pos Yan Parapat yakni Kapolsek Parapat AKP Jonny Silalahi, SH, Kasat Sabhara AKP P.Butar-butar, SH, KBO Sat Lantas Ipda Arwansyah Batubara, TIM Vaksinasi 5 Orang, Personel Sabhara 5 orang dan Personel Sat Lantas 5 orang.

Sementara dalam pendampingi itu Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Hendrik F. Aritonang SIK, MH, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, SIK, MH, Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasi Propam IPTU L. Silalahi dan Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Juni Herimon Situmorang, SH.,(*)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: