Jembatan Perdagangan Nyaris Amblas, Bupati Simalungun Berharap Provinsi segera Tangani

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau jembatan di Kota Perdagangan Kecamatan Bandara Kabupaten Simalungun, Sumut, nyaris amblas karena di salah satu bagian pondasi jembatan mengalami kerusakan, Senin, (20/6/2022)

Jembatan tersebut berada diatas sungai Bah Bolon yang menghubungkan jalan provinsi antara Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, harus segera ditangani, karena dikhawatirkan akan terjadi amblas bahkan putus.

Disampaikan Bupati, jalan ini merupakan wewenangnya Propinsi dan beliau sudah berkomunikasi dengan pihak Propinsi dalam hal ini dinas PUPR agar segera melakukan penanganannya. “Kita berharap hari ini sudah di tangani,”pinta Bupati.

Menurut Bupati, jika jembatan itu putus maka tidak ada lagi jalan penghubung antar Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara. “Dan jika ini terputus, maka ekonomi juga terputus, kita bisa lihat begitu padat mobilitas kegiatan di sini (Kota Perdagangan),”sebut Bupati.

“Ini harus segera ditangani, jika ini tidak segera di tangani ini akan putus,”kata Bupati yang didampingi tiga orang anggota DPRD Simalungun yakni Binton Tindaon, Lindung Samosir dan Edi Sumanto serta Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong, Kadis Tenaga Kerja Riando P. Purba dan Kadis Perindag Leo L Haloho.(*)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: